Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin : Selamat Hari Raya Idul Fitr 1442H/2021M

Pimpin Upacara HUT Satpam ke 39, Ini Pesan Kapolres Tanggamus

TANGGAMUS

Tabggamus: lamping visual.com-
Tanggamus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2019. Peringatan digelar melalui upacara di Lapangan Ma, Selasa (21/1/2020).

Peringatan HUT ke-39 Satpam tersebut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Tanggamus dan perwakilan perusahaan pengguna jasa pengamanan serta kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas.

Ka Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bertindak sebagai inspektur dengan peserta meliputi gabungan anggota Tanggamus, Satpam, anggota Dishub, Satpol PP, Senkom Mitra Polri dan FKPPI.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Kembali Raih WTP dari BPK RI untuk Yang Ke enam Kali

Ka AKBP Hesmu Baroto, membacakan amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis mengatakan bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Juga untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap AKBP Hesmu Baroto saat membacakan amanat Kapolri.

BACA JUGA:  Tiga Pelaku Perjudian Ditangkap Polsek Pugung

Kesempatan itu, Kapolrss menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri yang dibacakan dalam peringatan HUT Satpam tersebut. Serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah saudara untuk
mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Kemudian, guna mewujudkan postur Satpam yg semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas.

BACA JUGA:  Kapolres Tanggamus Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Pulau Panggung

“Satpam agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan dan latihan. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Ka, Forkopimda juga melaksanakan foto bersama para Satpam serta melakukan ngobrol santai bersama para Satpam dan Forkopimda.
Penulis: (Asri)
Editor: Basri.

 265 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *