PLN Beri Bantuan Laptop dan Internet untuk Cerdaskan Anak-anak Pulau Sumba

PLN Beri Bantuan Laptop dan Internet untuk Cerdaskan Anak-anak Pulau Sumba
NASIONAL

PLN terus berkontribusi nyata kepada masyarakat tak hanya dari sisi pasokan listrik namun juga dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Sumba, 15 Juni 2022 – PT PLN (Persero) berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s, salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan. Wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan infrastruktur pendukung. Hal itu terwujud dengan penyaluran bantuan laptop dan internet bagi sekolah di Pulau Sumba.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 40 laptop dan sambungan internet bagi sekolah di Pulau Sumba.

Baca Juga:  Pasipers Kodim 0735/Surakarta Tegaskan Lari Aerobik Agenda Wajib Bagi Seluruh Prajurit

Adapun penyaluran 40 laptop bagi pelajar ini dilakukan di SMP Kristen Cahaya Kasih Waitabula, SMK 1 Wewewa Barat, SMK Don Bosco Waitabula, dan SD Marsudirini Tambolaka.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko mengatakan setelah aktivitas luar rumah diperlonggar, kegiatan belajar-mengajar memerlukan dukungan sarana prasarana.

“Bantuan sarana pendidikan berupa laptop sebelumnya pernah kami berikan pada tahun 2018 lalu bagi sekolah-sekolah di Sumba Barat Daya. Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah karena kami menyadari pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Jatmiko.

Baca Juga:  Dalam Rangka HPN 2019 900 Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ketua Yayasan SMP Kristen Cahaya Kasih Sumba, Imanuel Horro mengapresiasi PLN atas dukungan perangkat komputer dan sarana internet di sekolahnya.

“Terima kasih PLN ikut mendukung pertumbuhan sumber daya anak didik di Sumba dalam menciptakan anak didik yang mengenal teknologi dan informatika,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala sekolah SMP Kristen Cahaya Kasih Sumba, Soleman Sairo Pala mengakui, aktivitas belajar mengajar sering terkendala karena adanya koneksi internet.

“Dengan bantuan peranti lunak dan internet dari PLN dapat membantu kami sejak besok hingga ujian daring selanjutnya,” ucapnya.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Profesionalisme Prajurit di Kodim Pati

Sumber: Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 88 kali dilihat