PLTU Sumsel 8 Salurkan Hewan Kurban

PLTU Sumsel 8 Salurkan Hewan Kurban
MUARA ENIM

MUARA ENIM, SUMSEL (LV) –

Manajemen PLTU Sumsel 8 melalui PT .Huadian Bukit Asam Power (HBAP)  menyerahkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi kepada masyarakat di desa sekitar perusahaan dan jalur transmisi, Sabtu (17/7/21).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pihak manajemen PLTU Sumsel 8 kepada 10 desa yang diterima langsung oleh perwakilan di desa tersebut.

Tito Fransico Humas HBAP kepada media ini mengatakan hal ini sebagai komitmen PLTU Sumsel 8 sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Rutin melakukan pembagian hewan kurban setiap tahunnya, melalui program CSR perusahaan. Meski di era pandemi dan ditengah segala keterbatasan, PLTU sumsel 8 masih terus berusaha untuk berpartisipasi untuk meringankan sedikit beban warga masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdullilah untuk hewan kurban yang dibagikan setiap tahunnya meningkat dan semoga ke depannya akan lebih banyak desa-desa yang bisa kita berikan hewan kurban,”ujar tito sabtu (17/7).

Baca Juga:  Pemerintah Muara Enim bersama DPRD tandatangani Pengesahan KUA & PPAS Tahun Anggaran 2021

Dijelaskannya, adapun 10 desa yang menerima bantuan hewan kurban tahun 2021 ini di Kecamatan Tanjung Agung ada 6 desa antara lain desa Darmo , desa pulau panggung, desa penyadingan, desa tanjung lalang, desa tanjung karangan dan desa tanjung agung. Serta 4 daerah menjadi jalur transmisi di Kecamatan Rambang Dangku ( desa suban jeriji), Kecamatan Rambang ( desa Sugihan), Kecamatan Lubai ( desa prabumenang), dan Kecamatan Lubai Ulu ( desa pagar dewa).

Menurut tito, berkurban untuk merayakan Idul Adha 1442 H mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan. PLTU Sumsel 8 menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah beroperasinya PLTU Sumsel 8.

Baca Juga:  DPC Srikandi Pemuda Pancasila Muara Enim Silaturahmi dengan H.Juarsah.,SH

Dikatakannya, kegiatan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah diprogramkan perusahaan PLTU Sumsel 8 selama 3 tahun terakhir, dari awal sampai sekarang.

Lanjut tito, melalui Idul adha menjadi momentum yang tepat untuk berbagi dan berkurban. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PLTU Sumsel 8 terhadap sesama, khususnya mereka yang terdampak di tengah kondisi pandemi.

Kedepannya semoga kita dapat terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas antar masyarakat dan semoga pandemi segera cepat berlalu,”pungkas tito

Kemudian, Kades Pulau Panggung Syafri Ar yang menerima langsung Sapi Kurban mewakili masyarakat desanya mengatakan atas nama warga desa pulau panggung mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTU Sumsel 8 yang telah memberikan sapi ini untuk di kurbankan dan dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Masjid Jamik Juarsah Meminta Pengelola Memperhatikan Empat Prinsip

Berharap, kedepannya PLTU sumsel 8 tetap peduli kepada warga sekitar perusahaan dan semoga kedepan PLTU Sumsel 8 semakin sukses,” tutur syafri Ar.

Senada, Edi Anwar kades Tanjung Lalang mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban untuk warga masyarakat kami untuk idul adha nanti.

Ini merupakan tahun ketiga diterima atau sapi ketiga yang diterima dari PLTU sumsel 8. Nantinya hewan daging kurban akan kita didistribusikan kepada warga,”tandasnya.

Laporan : Putra

 726 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini