PNM PKU Berikan 650 Nasabah Nomor Induk Berusaha dan Onboarding Media Sosial

Featured Video Play Icon
VIDEO

Bandar Lampung, (LV)
PT Permodalan Nasional Madani sebagai lembaga pemberdayaan memiliki tanggung jawab kepada nasabah dengan memberikan modal dan pendampingan usaha, melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) bertemakan “Manfaat Sosialisasi Memiliki NIB dan Onboarding Media Sosial” di Hotel Horison Lampung, Kamis, 25 Agustus 2022.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Dicky Fajrian, Tito Witarnawan selaku Regional Micro Banking Head BRI, Riana Apriyani Selaku Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Lampung, dan tentunya Deden Yoga Nugraha selaku Pemimpin Cabang PNM Lampung.

Seluruh nasabah PNM Mekaar yang hadir dapat langsung memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) dan dapat mengembangkan usahanya melalui media social yaitu whatsapp dan facebook. Sebagai pemateri, Coach Edi Darmawansah STP, CPS, CT, NNLP sebagai coaching & training dari DPP APINDO Lampung menjelaskan manfaat yang didapat ketika nasabah sudah memiliki NIB diantaranya mendapatkan kemudahan legalitas pelaku usaha (nasabah).

Baca Juga:  Lampung Selatan

Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi dalam dimensi pembangunan nasional yang berlandaskan sistem ekonomi kerakyatan, tidak hanya ditujukan untuk mengurangi masalah kesenjangan antar golongan, pendapatan antar pelaku ataupun penyerapan tenaga kerja. Lebih dari itu pengembangan UMK yang mampu memperluas basis ekonomi dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat perubahan struktural, yaitu dengan meningkatnya perekonomian daerah dan ketahanan ekonomi nasional.

Baca Juga:  Ali Rahman Tinjau Penyaluran BPNT Secara Tunai melalui PT POS

Pengembangan tersebut dapat juga sebagai penambah motivasi bagi pelaku UMK khususnya Mitra Binaan PT PNM untuk menghasilkan produk yang baik dan berkualitas, mendapatkan order yang terus berkesinambungan serta memiliki suplier yang bekerjasama dengan baik sehingga memungkinkan untuk meningkatkan penghasilan dan dapat naik kelas.

Ditambah, pada hari ini nasabah PNM Mekaar diajak berjualan di media social yaitu di whatsapp dan facebook. Nasabah PNM Mekaar dapat berjualan di media social dengan harapan dapat membentuk masyarakat yang melek teknologi, agar nasabah PNM Mekaar dapat terus maju seiring dengan perkembangan zaman. Kepala Divisi PKU, Dicky Fajrian mengatakan bahwa “Melalui pelatihan PKU kami berharap ibu-ibu Mekaar setelah mendapatkan NIB usaha nya akan semakin berkembang”.

Baca Juga:  APBD Perubahan Way Kanan Masih alami Defisit

Sebagai informasi, hingga 24 Agustus 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 137,01 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,52 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (*)

 266 kali dilihat