klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Polisi Dampingi Vaksinasi PMK di Dua Kecamatan Yang Ada di Tulang Bawang

Polisi Dampingi Vaksinasi PMK di Dua Kecamatan Yang Ada di Tulang Bawang
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, turun langsung ke lapangan mendampingi petugas yang melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Vaksinasi PMK tersebut berlangsung hari Jumat (22/07/2022), pukul 09.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB, di dua Kecamatan.

“Kemarin saya bersama dengan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan langsung pada proses vaksinasi PMK sebanyak 200 dosis pada hewan ternak sapi yang berlangsung di dua Kecamatan,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Sabtu (23/07/2022).

Baca Juga:  Pelaku Tipu Gelap Ditangkap Tekab 308 Polres Tulang Bawang

Lanjutnya, 100 dosis vaksin PMK disuntikkan oleh petugas hewan di Kampung Sidodadi, Kecamatan Penawartama, dan 100 dosis lagi disuntikkan oleh petugas di Kampung Sidomukti, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek menjelaskan, vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi ini berlangsung secara door to door dan disaksikan langsung oleh pemilik hewan.

“Hewan ternak sapi yang divaksinasi PMK ini adalah yang belum pernah terpapar virus PMK, dengan tujuan untuk mencegah meluasnya wabah virus PMK yang ada di Kecamatan Penawartama dan Kecamatan Gedung Aji Baru,” jelas AKP Junaidi.

Baca Juga:  Wakapolres : Ada 3 Faktor Seseorang Bisa Lulus Dalam Seleksi Untuk Pendidikan SIP

Ia menambahkan, usai dilakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi, kami juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan terus perhatikan kesehatan hewan-hewan ternaknya.

Apabila ada hewan ternak yang terpapar virus PMK, agar pemilik hewan ternak segera melapor ke petugas sehingga bisa cepat dilakukan tindakan guna meminimalisir penularan virus tersebut. (*)

 99 kali dilihat

Tagged