Polres Tulang Bawang Gelar Apel dan Patroli Gabungan Jelang Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Berikut Titik Sasarannya

TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV) –
Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar apel gabungan dengan instansi terkait sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan pergantian malam tahun baru 2023.

Apel gabungan tersebut berlangsung hari Sabtu (31/12/2022), pukul 19.00 WIB, di halaman Mapolres setempat yang diikuti oleh personel TNI, Polres, Brimob, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Semalam saya memimpin langsung apel gabungan dengan instansi di halaman Mapolres. Hal ini dilakukan untuk mengecek langsung kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan pergantian malam tahun baru 2023,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (01/01/2023).

Baca Juga:  Lantik 141 Pejabat, Bupati Winarti Sebut Tidak Melihat Latar Belakang

Lanjutnya, total sebanyak 200 personel yang ikut dalam kegiatan apel gabungan tersebut. Adapun rinciannya yakni 145 personel Polres, 10 personel Brimob, 10 personel Kodim 0426, 5 personel Pom TNI AD, 10 personel Pol PP, 10 personel Damkar, dan 10 personel BPBD.

Kapolres menjelaskan, usai dilaksanakan apel gabungan kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan yang dibagi menjadi dua tim. Tim pertama ke arah Menggala dan tim kedua ke arah Pasar Unit 2.

Baca Juga:  Patroli Macan Polres Tulang Bawang Tangkap Pemuda Yang Membawa Narkotika

“Untuk tim pertama, titik-titik yang menjadi sasaran patroli yakni Simpang Jalan Cemara, Simpang Rumah Dinas Bupati, Simpang GSG Menggala, Terminal Menggala, Simpang Kuburan Menggala, dan Water Boom Taman Bahagia,” jelas AKBP Hujra.

Sementara, untuk tim kedua, titik-titik yang menjadi sasaran patroli yakni Simpang Penawar, Jalan Ethanol, Simpang Unit 2, Simpang SPBU Unit 2, Simpang 5, Water Boom Tirta Garden, dan Lapangan Ethanol Kampung Tunggal Warga.

Baca Juga:  Hari Kedua Operasi Zebra Krakatau-2020 Polres Tulang Bawang, Berikut Lokasi dan Hasilnya

Alumni Akpol 1999 ini menambahkan, patroli gabungan ini juga dilakukan secara serentak oleh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. Untuk tingkat Polsek pelaksanaan patrolinya juga mengajak instansi terkait yang ada ditingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah, selama berlangsungnya patroli gabungan tidak ditemukan adanya tindak pidana dan situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur saat pergantian malam tahun baru 2023 berlangsung dengan kondusif.” Tutup Kapolres. (*)

 227 kali dilihat

Tagged