Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin : Selamat Hari Raya Idul Fitr 1442H/2021M

Polsek Limau Tangkap Seorang Resedivis

Polsek Limau Tangkap Seorang Resedivis
PERISTIWA TANGGAMUS

Tanggamus,(LV) –
Seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor dan handphone ditangkap Polsek Limau Tanggamus. Tersangka bernama Mat Surizal alias Mat Black (38) warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus.

Dari tangan tersangka yang berprofesi petani itu juga turut diamankan sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BE 3374 VU dan handphone Redmi Note 5 milik korbannya Arip Irfani (24) warga Pekon Kuripan Kecamatan Limau, Tanggamus.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Seorang Penyalahguna Sabu di Gisting

Dari penangkapan tersangka terungkap, modus operandi tersangka melakukan kejahatan bersama seorang rekannya yang telah diketahui identitasnya dengan mencongkel pintu rumah yang juga dijadikan bengkel oleh korban, dengan TKP Pekon Badak Kecamatan Limau, Tanggamus.

Fakta lain terungkap, tersangka merupakan residivis yang telah 2 kali dihukum di Lamsel dan sidik Polsek Pugung itu juga mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali di wilayah hukum Polsek Limau dengan TKP berbeda.

BACA JUGA:  Danrem 043 Didampingi Bupati Tanggamus Menghadiri Upacara Penutupan Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424

Kapolsek Limau Tanggamus AKP Oktafia Siagian, SH mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan rangkaian penyelidikan atas laporan pencurian yang diderita korban tanggal 9 Maret 2021.

“Berdasarkan penyelidikan tersebut, tersangka berhasil teridentifikasi dan ditangkap kemarin Rabu tgl 28 April 2021 sekitar pukul 15.30 Wib saat berada dirumahnya,” ungkap AKP Oktafia Siagian mewakili Ka Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Kamis (29/4/21).

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Membuka Kegiatan Sosialisasi Bantuan Bagi Pondok Pesantren

Lanjutnya, setelah penangkapan tersebut pihaknya juga melakukan pencarian barang bukti yang disembunyikan tersangka sehingga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan.

“Barang bukti dari tersangka berupa sepeda motor milik korban yakni honda beat warna putih BE dan HP Xiomi Redmi Note 5 milik korban. Juga sepeda motor honda tanpa plat yang digunakan tersangka,” ujarnya.

Bersambung Baca Ke Page Selanjutnya

 52 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged