Pria Gendut Merajut Kebersamaan Meski Beda Profesi

PROFIL & SOSOK

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-
Memiliki profesi yang berbeda tidak jadi penghalang Merajut Kebersamaan, dengan adanya perbedaan maka kita dapat berbagi, tentang hal-hal yang belum diketahui. Bahkan perbincangan menjadi lebih luas. Begitu juga topik-topik pembicaraan yang berbeda juga bisa menambah wawasan.

“Terkadang penampilan atau perilaku dapat dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya profesi individu, namun hal ini bila dilandasi dengan saling berhubungan atau berkomunikasi, maka perbedaan profesi bisa menjadi Indah dan mengesankan”, cetus Ferki Diansyah salah satu jurnalis di Tubaba.

Pria bertubuh gendut ini menorehkan kilas pertemuannya dengan Kepalo Tiyuh, bersama beberapa rekan seprofesinya Jurnalis Tubaba di kantor balai Tiyuh (Desa-red) Sumberejo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat. Rabu (15/04/2020).

Baca Juga:  Ketua GANN Lampung Kunjungi Lapas Kelas I Raja Basa

“Tidak saya sangka pertemuan kami dengan Joko Supriyanto kepalo Tiyuh Sumber Rejo, bisa menambah wawasan menyongsong hari esok. Canda tawa yang ditemani secangkir kopi dan permainan catur menambah hangat perbincangan. Kepalo Tiyuh yang akrab dengan sapaan Joko, berbagi historis perjalan hidupnya sebelum mengemban amanah masyarakat Tiyuh (Desa-red) Sumberejo”. Ujar Ferki Diansyah owner media siber trienews.com.

Melansir dari laman trienews.com, Joko Supriyanto sebelum menjabat Kepalo Tiyuh Sumber Rejo pernah jadi Depkolektor disalah satu perusahan leasing di Tubaba, berbagai pengalaman pahit dalam menjalankan profesi nya sudah dialami.

Baca Juga:  Sosiolog Ini Soroti Sakai Sambayan & Filantropi di Tengah Pandemi, Filantrop Ini Donasikan Penjualan Bukunya Bagi Yatim & Dhuafa Terdampak Pandemi

“Gara-gara mau narik motor saya sempat mau di masa masyarakat di kabupaten tetangga, pengalaman pahit itu saya jadikan guru besar dan jadi cerita kita dengan anak-anak kita nanti. Terkadang saya berpikir, kok bisa ya saya jadi kepalo Tiyuh, Padahal dulu gak ada niatan jadi kayak gini. Mungkin ini sudah suratan dari yang maha kuasa”. Ungkapnya sembari ketawa, dikutip dari laman trienews.com.

Baca Juga:  APINDO Lampung dan Satmakura Indonesia Teken MoU Ketahanan Pangan, Disaksikan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti

Joko menambahkan secara pribadi dia selalu welcome dengan rekan-rekan insan pers, khususnya jurnalis Kabupaten Tulang Bawang Barat, menurut dia dengan adanya pertemuan tentunya mempererat tali silaturahmi. (red)

 1,515 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *