Puluhan Kendaraan Roda dua dan Empat Terzaring Razia

Puluhan Kendaraan Roda dua dan Empat Terzaring Razia
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com

Puluhan Kendaraan roda dua dan empat yang tidak memiliki kelengkapan terjaring razia Tim gabungan yang melibatkan Satlantas Polres Lampung Utara, Jasaraharja, dan Dinas Perhubungan tepatnya di Tugu Alamsyah Ratu Perwira Negara, Senin (19/9/2022).

Kasatlantas Polres Lampura Joni Charter mengatakan para pengendara yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang terjaring razia kebanyakan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (Sim) dan mati pajak.

Razia ini, dilaksanakan secara terus menerus dan bukan hanya di satu lokasi saja melainkan di lokasi lakosi lainnya. Sasaran razia yaitu kendaraan mati pajak, tidak memakai helem, tidak memiliki sim dan pengendara muataamya lebih dari dua orang.

Dijelaskannya, pada hari pertama ini, banyak kendaraan yang melanggar. Kebanyakan para pengendara tidak memeliki sim dan mati pajak bahkan ada juga tak membawa surat kendaraan.

" Yang mati pajak kita arahkan untuk mrmbayar ditempat, dan kalau tidak membawa surat kelengkapan kendaraan akan kita tindak ditempat, " jelasnya.

Kasat Lantas Polres Lampura menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat kendaraan, memakai helem serta jangan sampai melakukan pelanggaran lalu lintas.

Rahmad pengendara yang terkena razia mengatakan kendaraannya terjaring razia karena belum pajak. Namun, dalam razia kali ini memberikan kemudahan untuk membayar pajak kendaraan. " Alhamdulillah proses pembayaran pajak cepat dan tidak ada anterian, " ucapnya.

(Andrian Folta)