PUPR Tubaba Prioritaskan Pembangunan 5 Ruas Jalan

Sumardi, ST.,MT Kabid Binamarga
ADVERTORIAL TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat , (LV.COM)

Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Bidang Bina Marga pada tahun 2021 memprioritaskan pembangunan Lima (5) ruas jalan.

Pembangunan terdiri dari beberapa ruas jalan diantaranya, jalan Gedung Ratu – Tegal Mukti , Sp margodadi – Gunung anti , Sumber rejo – Bts LU , Sp. mulya Jaya – bangun jaya , Tugu rato – tugu Panaragan jaya.

Dikatakan Iwan Mursalin.MT Kepala Dinas PUPR Tubaba saat didampingi Sumardi, ST.,MT Kabid Binamarga gatakan beberapa program yang sedang dijalankan telah memasuki beberapa tahap pengerjaan salah satunya pembangunan di ruas jalan tugu Rato Nago Besanding – Tugu Panaraganjaya,”Tahapan pengerjaan yang telah dilakukan meliputi Pengukuran untuk entukan elevasi galian sesuai dgn kontrak agar ketika digali permukaan jalan sesuai standar jalan”paparnya.

BACA JUGA:  Turut Berduka Atas Meninggalnya Kakanda Kami Tercinta Fauzi Murni

Masih dikatakan Iwan Mursalin setelah melakukan proses pengukuran pihaknya melakukan penggalian.”Digali sesuai data hasil ukur yg telah ditentukan elevasi atau kedalam galian ,setelah digali dan sesuai kedalaman permukaan tanah, galian dilakukan pemadatan ggunakan fibro ( alat pemadat istilah lapangan)”ujarnya.

Setara itu Sumardi, ST.,MT Kabid Binamarga juga jelaskan kan tidak hanya sampai disitu saja pihaknya melakukan uji kepadatan tanah sebelum dilakukan pekerjaan base , “kepadatan tanah di test terlebih dahulu ggunakan alat jika blm sesuai maka dilakukan pemadatan kembali”tuturnya.

BACA JUGA:  Sodri Helmi Beri Motivasi Kepada Club Sepakbola Rajawali Tisaga

Saat di wawancarai wartawan visual.com pekerjaan base tahap apa saja yang dilakukan Dinas PUPR Tubaba dirinya (Sumardi) gatakan Pekerjaan Base ada dua tahap pekerjaan base yaitu base B dan Base A tahapan pertama yaitu base B dengan ketebalan setelah dipadatkan 25 cm.

Secara yeluruh kita buat dua zona pekerjaan Jalan tanah ke arah uluan nughik seg 2 yang item pekerjaannya galian dan pekerjaan base B dan Base A yang sekarang sedang dilakukan pekerjaan Base B, galian, pemadatan.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Tuba Akan Gelar Ops Keselamatan Krakatau 2018

Serta ada beberapa base yg terpasang akan kita bongkar karena banyak nya mata air yg yebabkan base kita bonyok. Rencananya setelah mobilisasi matrial baru kita bongkar , diganti tanahnya setelah itu baru base nya kita hampar ulang

“Zona 1 dari tugu rato ke arah  tugu panaragan  Yg item pekerjaannya pelebaran jalan ( galian tanah, pekerjaan base A dan base B , pekerjaan Ac Bc ) , pekerjaan yang dilakukan adalah pembuatan beton U-Dith, pembuatan median jalan, overlay full sampai pelebaran serta pemasangan lampu jalan panel surya”pungkasnya. (ADV)

 20,133 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged