Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah,Babinsa Way Bungur Kembali Dampingi Tim Kesehatan Tracing Warga

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah,Babinsa Way Bungur Kembali Dampingi Tim Kesehatan Tracing Warga
LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur,(LV) Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Sertu Maryanto bersama Tim kesehatan Puskesmas melaksanakan tracing terhadap warga terkonfirmasi Covid-19 di Desa Toto Projo dan Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kamis (10/3/2022).

Turut mendampingi, Bhabinkamtibmas Bripka Dedi Iskandar, Tim Survailan Satrio Priono, Bidan Desa Mila beserta anggota tim dan perangkat Desa.

Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona terus dilakukan oleh satgas Covid -19 tingkat Kecamatan, seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, selain itu himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan juga diberikan.

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi melalui Babinsa Sertu Maryanto mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk melacak sehingga tidak terjadi penyebaran juga dapat mendukung pemulihan pasien covid – 19 yang menjalani isoman.

"Dengan perhatian yang kita berikan setidaknya dapat membangkitkan semangat sehingga meningkatkan imunitas pasien", kata Babinsa.

"Kami juga memberikan paket obat kepada masyarakat yang sedang Isoman sesuai dengan kebutuhan. Karena paket obat tersebut yang saat ini tersedia di Koramil ada tiga (3) jenis".

"Paket 1 berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif tanpa gejala atau OTG. Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter, khususnya dokter Puskesmas. Dan terakhir, paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket 3 juga membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter", pungkas Babinsa.

Adapun data yang kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 atas nama Siti Maemunah diantaranya, Sandi Arya (67) dan Sri Sukati (62) keduanya merupakan warga Desa Toto Projo dan merupakan orang tua pasien dari hasil swab dinyatakan negatif.

Sementara Sugiyo (50) warga Desa Tanjung Tirto terkonfirmasi Covid-19 dari rekan kerja di PT. Miwon dan pada saat di Swab di RS. Urip Sumoharjo dinyatakan positif saat ini sedang Isolasi mandiri (Isoman), selain diberikan obat Paket 3 yang bersangkutan dalam pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Penulis :Arliyan Dilansir:Humas Kodim