Raden Adipati Ancam “Buang” Pejabat dan ASN Malas

WAY KANAN

Lampungvisual.com-Waykanan- “Luar Biasa” mungkin itu yang pas kita ucapkan diera sekarang ini ternyata masih banyak ASN dan pejabat yang memiliki disiplin rendah. Bagaimana tidak momen “Hari Kejepit Nasional” yang jatuh pada senin 27/3 lalu, berbagai macam cara untuk tidak masuk kerja dilakukan,  sehingga lebih separuh ASN Pemkab Waykanan tak terlihat ngantor.

Dari data Inspektorat hasil absensi “Harpitnas” menyebutkan, terdapat II orang pejabat eselon yang tidak masuk kantor tanpa keterangan. Kemudian pejabat eselon 3 hanya didapati 1 orang izin dan 1 orang dinas luar (DL). Namun yang sangat parah adalah pejabat eselon III, IV dan pelaksana terdapat data ASN  bolos tanpa keterangan sebanyak 91 orang, dinas luar 102 orang, izin 59 orang , cuti 4 orang, sakit 11 orang dan tugas belajar 2 orang.

Baca Juga:  Puncak Hari Jadi Bhayangkara ke 74 Polres Way Kanan Melaksanakan Potong Tumpeng

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat mengumpulkan para ASN dilapangan pemkab setempat , Jum’at (31/3), pantas ” berang” mendapati data demikian. “Sangat luar biasa disiplin ASN Waykanan sampai lebih 200 an yang tak ngantor dengan berbagai alasan, bahkan hampir 100 orang yang nyata- nyata bolos tanpa keterangan.” ujar Raden Adipati dengan gusar.

Padahal kata orang nomor satu di Waykanan itu, dalam setiap kesempatan dirinya selalu menegaskan kepada ASN, terkait kedisiplinan dan kinerja. “Sudah minta jabatan gratis, giliran sudah dapat malah malas kerja dan cari -cari alasan pula. Inikan gak tahu malu namanya.” tandas Raden Adipati.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0427/WK Prada Maskur, Miliki Keahlian selain Bertempur dan Panggul Senjata

Menyikapi hal ini dirinya berharap, kejadian bolos massal ASN Waykanan pada hari Senin menjelang perayaan Nyepi tahun1939 Saka  beberapa hari lalu adalah kejadian terakhir dan jangan sampai terulang lagi. “Saya berharap kejadian bolos ini yang terakhir dan sudah capek megingatkan. Jika saya temui lagi kejadian serupa, maka saya tak segan-segan untuk mencopot dari jabatannya, bila perlu ” membuangnya” ke pelosok.” ancam Mantan Ketua DPRD Waykanan itu. (M Fikri).

Baca Juga:  KPU Way Kanan Mulai Melakukan Pelipatan Surat Suara

 

 550 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.