Ramadhan Tiba Ikan Di Tubaba Menurun

TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNG VISUAL.COM-Sudah menjadi kebiasaan setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan, apalagi mau lebaran, semua barang melonjak naik. Namun lain halnya dengan sejumlah harga ikan tawar di pasar Karta Raharja, Kecamatan Tulang Bawang Udik, harga ikan yang bergizi tinggi ini justru mengalami penurunan. Demikian dituturkan salah satu pedagang ikan, Mat Rosi (45) Kepada lampung visual.com, Sabtu (03-05-17).

Menurut Mat Rosi, saat bulan ramadhan harga ikan mengalami penurunan, untuk ikan baung harganya mencapai Rp.50 ribu/kg, ikan Gabus Rp.30 ribu/kg, ikan Nila Rp.30 ribu/kg, ikan mas Rp.30 ribu/kg, dan untuk ikan wader Rp.15 ribu/kg. Sebelumnya untuk harga ikan wader Rp.20 ribu/kg, ikan Gabus Rp.35/kg, ikan Baung Rp.60 ribu/kg, ikan nila R.35 ribu/kg, begitu juga harga ikan mas mencapai Rp.35 ribu/kg.

Baca Juga:  Tiga Anggota PPS Dilantik, Ini Harapan Kepalo Tiyuh Edi Ismanto

Pria ramah ini menjelaskan, dengan turunnya harga ikan saat bulan ramadhan tidak mengurangi penghasilan dirinya, justru merasa senang karena bisa bersedekah dan berbagi dengan sesama, “Meskipun harga ikan turun saya tidak merasa rugi, justeru saya bisa berbagi dengan sesama.” ujarnya.

Senada diungkapkan pedagang lainnya Aduwi ( 55) warga tiyuh Karta, dirinya tetap berdagang meskipun harga ikan turun. Karena tidak mengurangi penghasilan mereka, ” Dengan harga seperti ini tidak mempengaruhi penghasilan kami, artinya kami masih mendapat untung.”pungkasnya.

Baca Juga:  Tiyuh Daya Asri Potensi Industri

Ditempat yang sama salah satu pembeli ikan Hadirin (30) warga tiyuh Karta mengungkapkan, dengan harga ikan yang tidak begitu mahal dirinya merasa terbantu, terlebih saat bulan puasa. Karena momen puasa dan hari raya idul fitri biasanya banyak famili yang bertandang ke rumahnya untuk bersilaturahmi.

Senada diungkapkan pembeli lainnya, Siti Kodarwati ( 35) warga tiyuh Karta Raharja, dirinya merasa senang dengan turunnya harga ikan tersebut. ” Saya merasa senang dengan turunnya harga ikan, karena saat bulan ramadhan dan hari raya konsumsi ikan begitu tinggi” ujarnya.

Penulis: Jamal
Editor : Gati Susanto

 649 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.