Rangkul Tokoh Masyarakat Upaya Koramil 03/Kaway XVI Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

ACEH BARAT

Aceh Barat (LV) - Pihak Koramil 03/Kaway XVl Kodim 0105/Abar terus melakukan berbagai upaya untuk menangkal adanya Radikalisme dan Separatisme di wilayah teritorialnya. Beragam carapun dilakukan, salah satunya dengan merangkul elemen tokoh masyarakat yang ada dan dirapatkan ke Makoramil setempat guna diajak berkomunikasi sosial, Jum'at (18/2/2022)

Saat berbincang - bincang, Danramil 03/Kaway XVl Lettu lnf Suna'im berujar bahwa Komsos dengan para Tokoh yang ada di masyarakat dan eks. Kombatan ini diharapkan dapat memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna menangkal paham - paham bahaya radikal dan separatis.

"Sebagai para Tokoh ditengah masyarakat, Kami menghimbau agar tidak mudah terprovokasi atau dipengaruhi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa. Bekali diri dengan empat konsensus dasar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal lka serta cinta NKRl. Dan kesemuanya itu jangan sempat pudar ataupun luntur", tegas Danramil

Kedepan, Lettu lnf Suna'im akan terus bersinergi dengan Komponen Bangsa (Kobang) lainnya dalam upaya membendung paham - paham tersebut agar tidak sempat berkembang di wilayah teritorialnya.

"Tujuan Kita sama, yakni ingin terwujudnya wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRl. Jika Kita harmonis dan mengedepankan sikap toleransi, maka kedamaikan akan tercapai. Peran aktif Kita sangat menentukan masa depan bangsa", pungkasnya