Rapat PWI Tubaba Hasilkan Bursa Bakal Calon Ketua dan Jadwal Konferkab serta Safari Jurnalistik 2022

Rapat PWI Tubaba Hasilkan Bursa Bakal Calon Ketua dan Jadwal Konferkab serta Safari Jurnalistik 2022
TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) - Pengurus PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat evaluasi program kegiatan tahun 2022. Rabu, (31/08/2022).

Kegiatan berlangsung di Balai Prof. Bagir Manan Kantor PWI Tubaba di ikuti pengurus dan seluruh anggota, dengan agenda pembahasan diantaranya. Laporan dan Evaluasi Program Kegiatan PWI Tubaba 2022, Persiapan Kegiatan Safari Jurnalistik 2022, dan Persiapan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Tubaba 2022.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, kegiatan safari jurnalistik 2022 akan dilaksanakan pada akhir September.

" Tujuan safari jurnalistik 2022 nantinya kita akan melaksanakan kunjungan ke Dewan Pers, PWI Dki Jakarta dan PWI Jawa Barat. Kegiatan itu dalam rangka peningkatan kapasitas jurnalis yang tergabung di PWI Tubaba, sehingga wawasan jurnalistik akan semakin berkembang. Program ini merupakan agenda rutin yang disepakati dalam Konferkab 2019," jelasnya.

Selain membahas kegiatan itu, rapat tersebut fokus pada agenda Konferensi Kabupaten (Konferkab), mengingat segera berakhirnya masa kepengurusan PWI Tubaba pada Oktober 2022.

" Panitia Konferkab telah terbentuk dari pengurus PWI Tubaba dengan menetapkan. Agus Tomi sebagai Ketua Pelaksana didampingi M Shobari sebagai Sekretaris, dan Bendahara Deri Kusuma. Susunan kepanitiaan akan di SK-kan dan dilaporkan ke PWI Provinsi. Mudah-mudahan seluruh program kegiatan periode 2019-2022 dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Dikatakan Agus Tomi Ketua pelaksana Konferkab, Bahwa susunan kepanitiaan menunggu surat keputusan yang dikeluarkan pengurus PWI Tubaba, dan akan melaksanakan sesuai ketentuan organisasi

"Konferkab PWI Tubaba ke-V direncanakan digelar akhir Oktober mendatang, dan akan segera berkoordinasi dengan PWI Provinsi terkait teknis pelaksanaanya, " kata Agus Tomi.

Sementara itu dikatakan M Shobari, setelah SK diterbitkan Ketua dan Sekretaris PWI Tubaba, panitia akan segera menyusun kebutuhan kegiatan dari sisi anggaran agar dapat berjalan sukses.

"Kami siap menyukseskan kegiatan ini dengan dukungan semua kepengurusan di PWI Tubaba. Selain menyusun program kerja 3 tahun kedepan, kegiatan ini akan memilih ketua PWI Tubaba untuk periode 2022-2025," ungkapnya.

Pantauan media, tampaknya pemilihan Ketua PWI Tubaba periode 2022-2025 bakal di ikuti oleh sejumlah Bakal Calon Ketua yang akan memperebutkan sekitar 33 pemilik hak suara atau pemilik kartu Penuh PWI Tubaba.

Meski belum mendeklarasikan diri secara terbuka, sejumlah nama mulai digadang-gadang ikut mencalonkan diri menggantikan Ketua Edi Zulkarnain yang telah menjabat dua periode kepengurusan.

Bursa bakal calon melalui pantauan akan ramai diikuti peserta diantaranya, Merwan Penasehat PWI Tubaba yang merupakan Kepala Biro surat kabar Lampung Post, Dedi Priyono Sekretaris PWI Tubaba kepala biro Media Newslampungterkini.com, Ahmad Shobari Biro Aktif Suaralampung, Dedi Saputra kepala biro SKH Media History, Adri Julius Saputra kepala biro Lampungvisual.com dan Zaenal Arifin BE-1 Lampung, yang berpotensi ikut maju pada perhelatan Konferkab, meski belum melakukan deklarasi terbuka. (YP)