Ratusan Pol-PP Menuntut Diangkat jadi PNS

Ratusan Pol-PP Menuntut Diangkat jadi PNS
PESISIR BARAT

Pesisir Barat (LV)- Ratusan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) berstatus honorer menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk Pol-PP Kabupaten Pesisir Barat, sebanyak Lima orang perwakilan Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Pesisir Barat ikut berkumpul diruang rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Disampaikan ketua DPP Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Fadlun Abdilah mengungkapkan akan berjuang sekuat tenaga untuk menuntut hak Satpol PP menjadi PNS. Dia berharap dengan kedatangan pengurus FKBPPPN mendapatkan hasil memuaskan. Jangan seperti tahun 2015.”Tahun 2015 kami hanya dijanjikan, tetapi tidak pernah direalisasikan,” ujarnya.

Fadlun menambahkan, saat ini mereka hanya menuntut keadilan. Bertahun-tahun Satpol PP dibiarkan menjadi tenaga non-ASN, padahal fungsinya sangat krusial. Dia menegaskan pemerintah harus memberikan regulasi untuk Satpol PP. Sebab, sampai saat ini Satpol PP belum diperhatikan pemerintah. Sangat berbeda dengan tenaga kesehatan dan pendidikan yang selalu menjadi prioritas. Fadlun mengungkapkan diskriminasi tersebut membuat mereka merasa dianaktirikan, padahal sama-sama bekerja demi negara. “Misi kami utama adalah meminta regulasi untuk Satpol PP menjadi ASN. PNS harga mati,” tegasnya.

Oleh karena itu, Komisi II DPR RI akan membentuk pansus soal permasalahan honorer yang melibatkan komisi lain di DPR. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang saat menerima Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) terkait aspirasinya untuk diangkat menjadi PNS Komisi II pun menegaskan, untuk terus bekerja maksimal menampung aspirasi dari masyarakat. “Kita akan membentuk pansus untuk honorer dan secara maksimal menampung aspirasi dari masyarakat.

Hal itu dikatakan Junimart dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi II DPR RI dengan FKBPPPN. Pihaknya berharap bisa bekerja maksimal dalam rangka memenuhi hak-hak dan aspirasi mereka.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Politisi dari Fraksi PAN ini menjelaskan Komisi II DPR sudah punya inisiatif akan membentuk pansus honorer.

Dia berjanji ikut memperjuangkan aspirasi tersebut, yang akan dikoordinasi langsung oleh pimpinan DPR dengan melibatkan komisi-komisi terkait lainnya. (Pidodo)