Anggota DPRD Lampung Ferliska Ajak Warga Purbolinggo Amalkan Pancasila

DPRD LAMPUNG

Lampung Timur (LV) – Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan, Ferliska Ramadita Johan, SH adakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di desa Tambah Dadi, kecamatan Purbolinggo kabupaten lampung Timur. Dengan Narasumber, Kapten CAJ Rahmad Danramil Purbolinggo dan Eko Raharjo,SH.,MH Dosen Universitas Lampung. Sabtu, 6/8/2022 .

Dalam sambutannya Ferliska menjelaskan bahwa dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari dapat mempersatukan masyarakat.

Baca Juga:  Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Lampung Gencar Sosper AKB

“Pancasila mengajarkan masyarakat Indonesia untuk hidup rukun, gotong royong dan toleransi, baik antar umat beragama, suku, ras dan budaya. Pancasila adalah perekat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat”, Ungkapnya.

Ferliska juga menyebutkan materi IPWK ini sangat penting untuk anak anak muda yang nantinya akan menjadi penerus memimpin bangsa ini.

”Mudah – mudahan anak muda kita dapat mengerti dan memahami dasar negara Indonesia, kita punya ideologi pancasila yang berbeda dengan dasar negara lainnya, disini kia bisa memahami karakter bangsa Indonesia itu seperti apa,” Jelasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Lampung Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual

Di akhir sambutannya, Ferliska Ramadita Johan,SH sebagai srikandi PDI Perjuangan Lampung Timur mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI.

“Jangan teriak nasionalisme kalau hanya untuk pasang bendera merah putih saja masih malas dan harus diimbau,” ujarnya politisi muda ini.(ang)

 546 kali dilihat

Tagged