Dukung Pendidikan di Pulau Paling Selatan Indonesia, PLN Bagikan Perlengkapan Sekolah

Dukung Pendidikan di Pulau Paling Selatan Indonesia, PLN Bagikan Perlengkapan Sekolah
NASIONAL

Rote, 26 September 2022- PT PLN (Persero) ikut serta memajukan dunia pendidikan di Pulau Rote, pulau paling selatan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa 10 laptop dan 176 tas untuk siswa-siswi SD GMIT di Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Keuangan Sinthya Roesly mengatakan, PLN turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa melalui TJSL bantuan pendidikan.

“Pendidikan merupakan aspek penting bagi kemajuan bangsa. Maka itu, PLN memberikan perhatian yang besar,” katanya.

Baca Juga:  Ketelitian Serta Keuletan Perlu Dimiliki Oleh Satgas TMMD

Kepala Sekolah SD GMIT, Matheos Lodo mengaku senang. Sebab, ia merasa sekolah mereka mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sebagai pimpinan di SD GMIT Mbueain, saya menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Doa kami warga SD GMIT Mbueain, Tuhan selalu memberi berkat keselamatan dan kekuatan untuk Direktur PLN dan staf pusat sampai daerah untuk tetap berkarya bagi negara tercinta ini,” terangnya.

Bantuan laptop itu akan membantu sekolah dalam pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) bagi siswa kelas 5. Selain itu, akan membantu dan memberikan semangat kepada para guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Babinsa Sabun Cair Warga Desa Kedungsari menyebutnya

Ia juga mengatakan, para siswa sangat senang karena mereka mendapat tas untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Kondisi sekolah sekarang kian membaik, bantuan sarana pendidikan yang diberikan meringankan pekerjaan seperti pelaporan akademisi dan saat ini memang sekolah kami sedang melaksanakan penilaian akreditas,” katanya.

Sumber: Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Baca Juga:  FORKOPIMDA SITUBONDO TINJAU LANGSUNG TMMD 107 KODIM 0823 SITUBONDO

Sekilas Tentang PLN

 160 kali dilihat