Fauzi Malanda: Pemberantasan Narkoba lebih efektif Jika Semua Institusi Memiliki Komitmen

Fauzi Malanda: Pemberantasan Narkoba lebih efektif Jika Semua Institusi Memiliki Komitmen
BNM RI

Bandar Lampung, lampungvisual.com-
Ketua umum Brantas Narkotika dan Maksiat ( BNM ) Republik Indonesia Tb M Fauzi Malanda RdB Mengatakan Pemberantasan Narkoba akan lebih efektif Jika Semua Institusi Memiliki Komitmen moral yang Sama.

“Penegakkan hukum Harus diPegang Teguh dalam Pemberantasan Narkoba Kaderisasi dan Pergantian Para Penyidik yang sudah berkarat, Perlu penyegaran dengan yang baru dan belum terkontaminasi. Komitmen moral perlu ditingkatkan pada institusi yang berwenang dalam penegakkan hukum,” ucapnya. Rabu 24 Maret 2021

Baca Juga:  Dewan Pimpinan Pusat Brantas BNM RI Melakukan Pemantapan Dewan Pimpinan Cabang

Salah satu institusi yang dinilai, fauzi, membutuhkan komitmen moral yang tinggi Untuk para pelaku kejahatan Narkotika adalah Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas.

“Pasal nya di lapas ini malah menjadi surga bagi para pelaku kejahatan Narkoba untuk tetap menjalankan bisnis mereka dari dalam lapas Transaksi dan pengendalian Narkoba di lapas sering terjadi dan ini masih menjadi benang kusut yang belum terselesaikan,”ujar Fauzi.

Untuk itu BNM RI berharap Semua semua pihak memiliki Komitmen MORAL yang sama maka hal seperti itu Tidak akan terjadi pentingnya penindakan dan penegakkan hukum Masalah Narkoba harus dapat membuat efek jera atau lakukan saja Pembinaan.

Baca Juga:  Ketua Umum BNM RI Apresiasi Kegiatan Bhakti Sosial Sat Brimob Polda Lampung

“Jika Penangkapan Para Pemakai Narkoba berujung bebas tanpa melalui proses pembinaan, maka hal ini tidak membuat efek jera, dapat diyakini Pemakai narkoba seperti ini akan mengulangi perbuatan yang sama”. turtur nya.
Ketua Umum BNM RI Berharap jangan dikotori dan di rusak Lembaga terhormat penegak hukum. Penyegaran di Institusi harus dilakukan. (*)

 427 kali dilihat