Kelurahan Mulya Asri Lestarikan Budaya Tari Tradisional

BERITA PHOTORAGAM BUDAYATULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com- Upaya melestarikan budaya salah satunya tari Remo asal Jawa Timur Kelurahan mulya asri kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat laksanakan latihan tari setiap hari sabtu dan minggu di kantor kelurahan setempat.

Latihan tari ini sebagai pelestarian saja dan agar anak-anak penerus generasi bangsa khususnya di kelurahan Mulya Asri. Dan latihan ini bukan saja anak jawa yang mengikutinya tapi juga anak-anak pribumi lampung juga antusias mengikuti latihan ini,” demikian diKatakan Prabumi Restu Aji S.E Lurah Mulya Asri, dikutip dari Trienews.com,”  Minggu (22/12/2019).

Baca Juga:  Saka Kencana Tubaba Bina Remaja Melalui Kegiatan Positif

“Tari Remo ini berasal jawa timur, Dan biasanya anak-anak ini latihan dirumah pak Ponco Nugroho ketua DPRD Tubaba, Cuma hari kami latihan di Balai kantor kelurahan,karena beliu lagi pergi ke bandar Lampung,” Terangnya.

Latihan tari ini rutin kami lakukan, khusus hari sabtu dan minggu saja, biar anak-anak ini bisa fokus dalam latihan dan yang pasti tidak mengganggu jam pelajaran mereka disekolahan.

Lebih lanjut Prabumi Restuaji mengungkapkan,” Kecintaan pada seni tari tradisional membuat saya dan kawan-kawan terutama pak ketua DPRD Tubaba Ponco berusaha melestarikan budaya tari,

Baca Juga:  Gorong-Gorong Jebol Masyarakat Berharab Pemkab Ambil Langkah

“Dengan bertambahnya tahun dan berganti generasi, ada kalanya tradisi yang telah dipertahankan dan dijaga dengan baik oleh para leluhur kita secara perlahan-lahan mulai luntur. Karena, pengaruh dari budaya modern yang kembang serta disukai mereka, sehingga sedikit demi sedikit, generasi mulai melupakan dan tidak meminati budaya asli tradisionalnya,” Ungkapnya.

Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka tidak mustahil warisan asli budaya tradisional akan punah dengan cepat. Kalau bukan kita-kita yang peduli akan siapa lagi,” Tuturnya.

Baca Juga:  Mobil Muatan Melebihi Tonase Perlu di Tindak

Penulis : (Red)

Editor : Yoga

 2,230 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.