Ketua DPRD Provinsi Lampung Ajak Semua Gotong Royong Bangun Lampung

Bandar Lampung (LV) – Ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Mingrum Gumay menerangkan banyak prestasi yang telah dicapai hingga Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung.

Mingrum dalam pembukaan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 57 Provinsi Lampung mengungkapkan, meski telah banyak prestasi di dalam pembangunannya, namun menurutnya masih banyak hal yang harus diperbaiki.

Dirinya mengajak semua pihak bersama-sama menyelesaikan tantangan kedepan di Lampung. Baik yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, kesehatan, perekonomian, sosial budaya, dan lainnya.

“Kedepan mari kita tingkatkan ekonomi untuk kemajuan kedepan. Perlu ada elemen masyarakat untuk bergotong royong. Dan tidak hanya Provinsi saja. Namun Kabupaten/kota bersama mengatasi malah Covid-19 di Lampung,” ucapnya.

Oleh sebab itu, menurut Mingrum, prinsip gotong royong dalam mengatasi kemiskinan, merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya unsur Pemerintah Daerah (Pemda), tapi elemen masyarakat turut serta.

Bersamaan dengan peringatan HUT ke 57 ini, kata Mingrum, Provinsi Lampung akan memberikan penghargaan kepada lembaga, badan hukum, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Stekholder, yang telah mendukung penanganan dampak ekonomi, pencegahan Covid-19, dam sosial edukasi Covid-19.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD memberikan apresiasi setinggi mungkin dan terimakasih kepada lembaga badan hukum, organisasi, dan segala pihak dalam membantu menangan Covid-19 dan lainnya,” terangnya.

Diketahui dalam pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa unsur, yaitu Forkopimda; Unsur Agama dan lainnya; Unsur Media dan lainnya; Unsur Perusahaan/BUMN dan lainnya; dan Unsur OJK.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Gunernur Lampung Arinal Junaidi kepada Unsur Forkopimda, yaitu Polda Lampung, Korem 043/Garuda Hitam, Kejati Lampung, Pangkalan TNI AL, Brigade Infanteri 4 Marinir, dan TP PKK Lampung.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengingatkan kepada semua pihak untuk terus menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 mendukung program vaksinasi pemerintah, untuk mendukung pemutusan rantai Covid-19 di Lampung.(ang)

 190 kali dilihat

Tagged