Koramil 02/Woyla Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2022 di Aula Makoramil

Koramil 02/Woyla Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2022 di Aula Makoramil
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan seluruh variable Tokoh – Tokoh, Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Melinial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, berlangsung di Aula Makoramil setempat, Jum’at (23/9/2022).

Sebagai generasi penerus, para pemuda sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan lingkungan kampung tempat tinggalnya. Salah satunya yakni dengan menggaungkan kegiatan – kegiatan positif yang selalu berkoordinasi dengan para Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun Pemerintah Daerah dalam nawaitu mensejahterakan masyarakat.

Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Koramil 02/Woyla merupakan wadah silahturahmi antara Komando Kewilayahan dengan para Tokoh yang ada. Sehingga, muaranya akan dapat memupuk kebersamaan dan menciptakan kekompakan untuk membangun wilayah.

Baca Juga:  Forkopimcam Woyla Timur Lantik Pj. Keuchik Paya Meugeundrang Di Aula Kantor Camat

Layaknya yang diutarakan oleh Danramil 02/Woyla Kapten Inf Muhammaddar, ajang Komsos ini merupakan suatu bentuk keintiman yang harmonis sekaligus menyamakan persepsi bagaimana membangun dan memajukan wilayah teritorial dibawah naungan Koramil 02/Woyla kedepannya, namun tetap memegang prinsip – prinsip yang berlandaskan Wawasan Kebangsaan.

“Momentum ini Kami mengajak kepada seluruh Tokoh yang ada untuk bersedia dan mau mendukung penuh Program – Program Pemerintah serta membantu Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah. Komponen Masyarakat adalah salah satu pertahanan negara yang bisa melebur dalam mewujudkan pembangunan, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Para Tokoh yang ada Kami himbau agar selalu memberikan perkembangan informasi-informasi yang mungkin di butuhkan oleh Para Babinsa guna menciptakan stabilitas kewilayahan”, terang Danramil

Baca Juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan Jagong, Dandim 0105/Abar Tinjau Lahan Di Wilayah Kaway XVI

Sementara demi menjaga hubungan yang harmonis, Babinsa juga dituntut dan dituntun harus selalu menjaga komunikasi dua arah dengan elemen masyarakat agar ada dampak input dan output.

“Sekali lagi galang Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat kebersamaan serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” tutur Danramil menambahkan

Tak lupa Danramil menggugah generasi muda agar bangkit berkarya menjadi wirausahawan yang handal (enteupreuner).

“Anak – anak muda adalah harapan bangsa kedepan, jadi hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan. Jadilah anak muda yang produktif, kreatif dan aplikatif sehingga bisa menjadi penompang Desa agar lebih mandiri”, tegas Danramil. (*)

 181 kali dilihat