Memilih Jas Hujan Yang Wajib Diketahui Para Pengendara

Memilih Jas Hujan Yang Wajib Diketahui Para Pengendara
Ket-Foto (Dok TDM Honda Tanjung Bintang)
DAERAHMEDIA CREATIVE

Lampung Visual (LV) – Musim hujan, sudah datang lagi! Bagi pengendara motor, berkendara di tengah hujan bisa jadi tetap menyenangkan, jika tetap mengenakan jaket, sepatu boot, helm fullface dan yang pasti tentu jas hujan.

Memilih jas hujan, tidak bisa sembarangan. Ini langkah-langkah dasar dalam memilih jas hujan yang wajib diketahui para pengendara motor:

Wajib Warna Terang
Syarat umum yang dianggap wajib dalam memilih jas hujan adalah menggunakan warna terang. Soalnya jika berkendara di malam hari, warna ini akan membantu pengendara lain melihat posisi Anda, Usulan warna yang bisa dipilih adalah biru elektrik, merah, kuning, oranye dan hijau.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 410-05/TKP Monitoring Kegiatan Posyandu Remaja di Kelurahan Sukajawa

Tinggalkan Model Ponco
Model ini bisa membahayakan keselamatan si pengendara karena bisa tersangkut di roda ataupun rantai motor. Pilih yang model jas hujan yang terdiri atasan dan celana panjang

Ukuran Nyaman

Memakai jas hujan ukurannya pas dengan bentuk tubuh memang nyaman. Tapi mencari satu ukuran baju yang lebih besar juga tidak salah, terlebih jika kamu terbiasa menggunakan ransel.

Ukuran satu nomer lebih besar, akan membantu ransel bisa ikut masuk dalam jas hujan. Sementara untuk ukuran tinggi celana, pilih yang bisa sekaligus menutupi sepatu.

Baca Juga:  Harga Tinggi Minyak Goreng Langka

Waterprof dan Kedap
Gunakan jas hujan yang waterproof atau tahan air dan tebal. Bahan coating glossy atau bahan bening anti embun dan bahan polyvinyl chloride (PVC) bisa jadi pilihan. (R/YP)

 403 kali dilihat

Tagged