NasDem Optimistis Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

Kalianda (LV) – Partai NasDem optimistis Provinsi Lampung mampu menjadi lumbung pangan nasional. Untuk itu Partai NasDem pun siap mendorong berbagai program bantuan untuk disalurkan bagi para petani di Bumi Ruwa Jurai.

“Wakil Presiden pun mengakui Lampung layak jadi lumbung pangan nasional,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari, saat panen raya di Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Minggu (28/3/2021)

Ia mengatakan dengan menjadi lumbung pangan nasional maka akan berdampak pada kesehateraan para petani di Lampung. Karena itu partainya akan terus mendorong berbagai program bantuan untuk petani dari pusat diberikan untuk Lampung.

Hadir pula dalam panen raya tersebut Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi. Politisi Partai NasDem itu mengatakan optimistis itu cukup beralasan dengan melihat hasil panen raya petani setempat yang terus meningkat.

“Karena itu kami akan terus mendorong dan berjuang untuk kemajuan masyarakat terutama petani. Dalam waktu dekat mudah-mudahan April nanti dua sumur bor untuk petani mulai dikerjakan dan berguna bagi masyarakat,” kata Wahrul.

Wahrul berharap berbagai bantuan bagi petani dapat terus bergulir. Sebelumnya bantuan alat pengering jagung senilai Rp2,3 miliar juga telah diberikan kepada para petani di Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu usaha petani setempat.

“Kemarin kita bantu petani di Lampung Selatan dengan mengadakan alat pengering jagung dengan anggaran Rp2,3 miliar. Mudah-mudahan ke depan akan terus ada bantuan seperti itu,” kata Wahrul.(ang)

 223 kali dilihat

Tagged