Raker Virtual, Cabang RPA Lampung Barat siap menangani Isu Stunting dan Pernikahan Anak Usia Dini

Raker Virtual, Cabang RPA Lampung Barat siap menangani Isu Stunting dan Pernikahan Anak Usia Dini
LAMPUNG BARAT

Lampung Barat, lampungvisual.com-
Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin meningkat cukup signifikan setiap harinya, namun tak menghalangi semangat bagi Pengurus Cabang Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat kerja. Pasalnya, meski acara tersebut digelar secara virtual/daring, dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara kerumunan Jum’at (29/01/2021).

Raker Virtual, Cabang RPA Lampung Barat siap menangani Isu Stunting dan Pernikahan Anak Usia Dini

Hadir dalam raker daring tersebut, yakni Ketua RPA Lampung, Enny Puji Lestari, Penasehat, Maryan Hasan sekaligus Kemenag Lampung Barat, Irma Ika Putri dan pengurus wilayah RPA Provinsi.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru 2019 Kodim 0422/Lambar Isi Dengan Doa Bersama

Dalam sambutannya, Siti Romadiyah Ketua RPA Lampung Barat mengatakan walau gelaran rapat kerja dilaksanakan secara daring, tapi tidak mengurangi semangat pengurus untuk melakukan gerak kemanusiaan. Fokus pengurus kedepan untuk Lampung Barat yakni mengenai stunting dan pernikahan anak usia dini, gerakan tersebut akan segera dilaksanakan pasca rapat kerja ini. Ujarnya.

Ketua RPA Lampung, Enny Puji Lestari mengharapkan dengan hadirnya RPA di Lampung Barat dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta seluruh program kerja dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Baca Juga:  Pemprov Berharap Kunjungan Komisi X DPR RI Bantu Atasi Anggaran Rekonstruksi Infrastruktur Pariwisata

“Saya berharap hadirnya RPA di Lampung Barat dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dan semoga seluruh program kerja dapat terlaksana sesuai apa yang diharapkan untuk mewujudkan Lampung yang ramah perempuan dan anak” Ujarnya.

Dalam paparannya, kedua penasehat RPA Lampung Barat berharap agar RPA Cabang Lampung Barat dapat bekerja sama dengan stakeholder agar dapat bersama-sama mewujudkan kabupaten Lampung Barat yang ramah anak dan perempuan. (Rls).

 468 kali dilihat

Tagged