Rayakan 2 Juta Downloader Pospay, Pos Indonesia gelar Kompetisi E-Sport

Rayakan 2 Juta Downloader Pospay, Pos Indonesia gelar Kompetisi E-Sport
Rayakan 2 Juta Downloader Pospay, Pos Indonesia gelar Kompetisi E-Sport. (Dok-RP/IA)
DAERAHJAKARTAMEDIA CREATIVE

Jakarta (LV) – Layanan keuangan digital Pospay dari Pos Indonesia semakin diminati masyarakat Indonesia khususnya generasi millennial dan Zellenial. Awal tahun ini Pospay menembus dua juta pelanggan, setelah diluncurkan pada Agustus 2021 lalu.

Pencapaian yang cukup pesat ini tentu saja didukung dengan kerja keras dari seluruh komponen yang terlibat dalam pengembangan aplikasi Pospay itu sendiri. Ide-ide kreatif dan juga pengembangan sistem aplikasi Pospay terus-menerus disampaikan oleh seluruh anggota Tim Pospay.

Tentu saja tujuan yang ingin dicapai yaitu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Tagline “emang paling ngerti kamu” diwujudkan dengan penambahan berbagai macam fitur yang memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat umum. Beberapa fitur-fitur terbaru dari Pospay yaitu antara lain; pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor), top up e-Money, dan pembelian voucher games.

“Targetnya tahun ini Pospay akan menjadi Super Apps, setelah melampui dua juta pelanggan, tahun ini kami targetkan akan bertambah tiga juga hingga total menjadi lima juta pelanggan. Menjadi super aps semua layanan Pos Indonesia nantinya akan ada di Pospay seperti jasa kurir, jasa keuangan, investment,insurance, syariah, dan pinjaman,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi saat Perayaan 2 juta pelanggan Pospay di Hanggar Hall, Critical 11 Kawasan Bandara Husein Sastranegara, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:  Tingkat Vaksinasi Lampung Rendah, Taufik Basari Minta Gubernur Jelaskan Datanya

Salah satu fitur terbaru yang menarik dan menyita perhatian yaitu voucher games. Pospay yang notabene merupakan produk keluaran perusahaan BUMN yang terkesan kaku kini berupaya untuk dapat membaurkan diri menjadi lebih fleksibel dalam menyediakan kebutuhan masyarakat khususnya Gen Z.

Pospay tampaknya tidak ingin dicap sebagai produk yang diperuntukkan bagi orang-orang tua saja, namun ingin juga dapat digunakan oleh kaum-kaum milenial dan generasi Z yang menurut data dari hasil Sensus Penduduk telah mencapai 53,81% dari keseluruhan penduduk di Indonesia.

Pospay sendiri telah menentukan target pasarnya, generasi Z. Sehingga penambahan fitur yang banyak digunakan oleh generasi Z ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pospay dalam memenuhi kebutuhan mereka.“Kita lihat kecocokan aplikasi ini dengan Gen Z, banyak dari mereka karena usia belum bisa membuaut rekening bank. Namun dengan Pospay mereka bisa melakukan transaksi selayaknya sama dengan memiliki rekening dengan aplikasi Pospay,” imbuhnya.

Untuk semakin menarik minat Gen Z, Pospay nantinya akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat millenial seperti video live streaming, supporting e-Sports, dan TV streaming. Tidak hanya itu, terlebih ke depannya Pospay juga memiliki target untuk memperkaya fungsi dan benefit untuk menyelesaikan permasalahn gen Z saat ini.

Baca Juga:  Erick Thohir: Milenial dan Serikat Pekerja Ujung Tombak Transformasi PLN

“Bisa dengan memperbanyak jumlah transaksi transfer, atau dengan berbagai kerjasama seperti pembayaran sekolah dan pembayaran perguruan tinggi. Dengan berbagai kemudahan dan fitur yang modern diharapkan akan lebih banyak Gen Z yang menginstal aplikasi Pospay,” Ujar Faizal.

Dalam perayaan 2 juta pelanggan Pospay, untuk semakin menggaet generasi Zillenial PT Pos Indonesia mengadakan kompetisi E-Sports Mobile Legend Bang Bang dan Player Unknown’s Battle Ground bertajuk “Pospay, Game On!” yang diselenggarakan di Critical 11, Bandung pada 22 Februari 2022.

Berbeda dari acara-acara sebelumnya yang bertemakan talkshow. Perayaan kali ini Pospay akan menampilkan performance dari beberapa e-Sport influencer sebagai pembuka dari kompetisi MLBB dan PUBG ini, antara lain Putriziani, Rachelfaml, Virarl, dan Indahkus, nama-nama yang tidak asing lagi di telinga kalangan e-Sport player.

Acara ini juga akan diramaikan oleh Rahmat Erwin, pemenang medali emas cabang olahraga angkat besi di kejuaraan dunia. Rahmat Erwin merupakan Brand Ambassador dari Pospay. Dengan demikian, lagi-lagi Pospay ingin mengukuhkan diri bahwa Pospay merupakan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan keuangan elektronik bagi kaum muda dan masyarakat pada umumnya. Pospay #emangpalingngertikamu.

Baca Juga:  Presiden Instruksikan Sinergi Empat Pilar Perkuat PPKM Mikro dan Akselerasi Vaksinasi

Total hadiah yang akan diperebutkan dalam kompetisi ini yakni Rp 30 Juta rupiah, Rp 20 juta untuk hadiah E-Sports Mobile Legend Bang-bang dan Rp 10 juta untuk kompetisi PUBG. Para pemenang nantinya juga akan mendapatkan sertifikat ESI.

Kompetisi PUBG dilakukan on the spot di Hanggar Hall, Critical 11 Sementara Final MLBB akan dilaksanakan secara live streaming. Untuk memeriahkan acara perayaan ini akan digelar juga pertandingan exhibition MLBB antara Tim Pos Indonesia vs Selebgram Gamers. (R/YP)

 570 kali dilihat

Tagged