Ribuan Warga Lampura Hadiri Tabligh Akbar

LAMPUNG UTARARAGAM BUDAYA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., beserta Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM., menghadiri acara Tabligh Akbar yang dihadiri Penceramah Kondang asal Jakarta, Ustadz Nur Maulana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi Qolbu guna meningkatkan iman dan taqwanya, khususnya muslimin dan muslimat. Acara yang dilaksanakan di halaman Islamic Center Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang dihadiri para SKPD Kabupaten Lampung Utara dan Ratusan masyarakat dari berbagai Kecamatan dan bahkan dari luar wilayah Kabupaten Lampung Utara, Senin (5/12/2016).

Dalam sambutannya, pertama-tama Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Nur Maulana yang bersedia hadir memberi tausiah pada Tabligh Akbar yang diadakan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara setiap tiga bulan sekali. Selain itu, menurut Bupati bahwa dengan hadirnya masyarakat di Tabligh Akbar tersebut, merupakan modal membangun kesatuan dan persatuan yang ada di Kabupaten tercinta ini.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Mandari UMKO adakan Sosialisasi Pertanian dan Peternakan di Desa Kinciran

“Tabligh Akbar merupakan salah satu cara dalam melakukan pendekatan spiritual dalam membangun kebersamaan antar masyarakat dan Umat Islam di Lampung Utara ini sudah kompak untuk mendukung Pemerintah dalam membangun Kabupaten tercinta ini” Ujar Agung

Selain itu, Bupati mengatakan bahwa saat ini ada banyaknya perpecahan, tetapi itu semua tidak berlaku di Lampung Utara, karena masyarakat ini sangat faham bahwa kunci pembangunan adalah persatuan, kesatuan dan doa.“Islam tidak mengajarkan kita untuk berburuk sangka, melainkan menjauhkan diri dari kejahatan, iri serta dengki dengan orang lain, yang dapat merusak kebersamaan, sebab Islam sebagai agama yang mengakui perbedaan dan keberagaman dalam kerangka “Bhineka Tunggal Ika” dengan rasa toleransi dan sopan santun terhadap agama lain, Ungkap Agung.

Baca Juga:  Satlantas Polres Lampura sambut kedatang Tim Asistensi Ditlantas Polda Lampung

Bupati menjelaskan pihaknya secara bertahap terus melaksanakan kegiatan pembangunan, termasuk didalamnya bidang mental spritual. Pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai program dibidang keagamaan, seperti program umroh, perjalanan rohani, pemberian intensif guru ngaji, bantuan majelis taklim, hibah pembangunan sarana ibadah, perayaan hari besar keagaamaan dan lainnya. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati memberi pesan kepada masyarakat “Tetaplah jaga kekompakkan ini demi keutuhan Lampung Utara” Pesan Bupati.

Sebelum memberi tausiah, Ustadz yang yang terkenal dengan slogannya “Jamaah” ini menyapa masyarakat Lampung Utara yang datang baik dari Kabupaten Lampung Utara maupun dari Luar Kabupaten yang sangat antusias untuk mendengarkan Tausiah dari Beliau. Selain itu, Ustadz Maulana juga memuji keberhasilan Lampung Utara yang sudah menerima banyak penghargaan.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Ustadz Maulana menyampaikan Tausiahnya tentang rezeki dan kekayaan. Beliau menjelaskan bahwa kekayaan itu ada tiga hal, yang dimakan, yang dipakai dan yang disedekahi. Selain itu, menurut Ustadz Nur Maulana, rezeki bukan hanya tentang harta, melainkan anak juga adalah rezeki yang harus disyukuri dan dijaga karena merupakan sebuah karunia. Selain memberi tausiah, Ustadz Maulana juga berdoa bersama Bupati beserta masyarakat Lampung Utara untuk kemajuan pembangunan Lampung Utara, dan beliau juga mendoakan agar kedepannya Kabupaten Lampung Utara dapat lebih maju, baik dari pembangunan maupun infrastruktur.(Rilis Hums)

 630 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.