Rombongan Pelajar SMK Miftahul Ulum Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya, Disambut Mahasiswa Asing

Rombongan Pelajar SMK Miftahul Ulum Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya, Disambut Mahasiswa Asing
PENDIDIKAN

Bandar Lampung, (LV)-
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima kunjungan industri pelajar SMK Miftahul Ulum Jatidatar, Bandar Mataram, Lampung Tengah, pada Sabtu (15/10/22).

Rombongan yang dipimpin Emi Fahira S.Pd.I. tersebut membawa 23 pelajar kelas XII jurusan Akuntansi. Dalam kunjungan tersebut diterima Kepala UPT International Office M. Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd. Pada kesempatan itu, turut menyambut Senior Staf Humas Biro Humas dan Pemasaran, Lukman Hakim, S.P., M.M.; Dosen Prodi Akuntansi Dian Mustika, S.E., M.Sc., dan staf Pemasaran Biro Humas dan Pemasaran Amransyah, S.E. di Laboratorium Dasar Komputer Lantai II Gedung Abdul Karim.

Selain itu juga, pelajar SMK Miftahul Ulum berkesempatan mengenal mahasiswa International Internship Scholarship IIB Darmajaya, Andriamalala Laurent dari Madagaskar dan Sabreen M M Eleyan berasal dari Palestina. Tidak hanya itu, IIB Darmajaya juga mengenalkan mahasiswa asing Program Sarjana (S1) asal Uganda Mujuki Kenneth Nyakairu.

Baca Juga:  Inkubator Darmajaya Terpilih untuk Inkubasi Lima Tenant PPBT 2019

Emi Fahira mengatakan kunjungan industri ke IIB Darmajaya dalam rangka menambah pengetahuan pelajar kelas XII SMK Miftahul Ulum. “Dengan pengenalan perguruan tinggi ini diharapkan juga pelajar ke depan dapat melanjutkan studi setelah lulus,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak IIB Darmajaya untuk memberikan wawasan kepada pelajar SMK Miftahul Ulum. “Semoga dari kunjungan ini juga memberikan dampak kepada pelajar untuk menuntut ilmu lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Pemasaran M. Rafiq, S.E., M.Si., diwakili Senior Staf Humas Lukman Hakim menyambut baik atas kunjungan puluhan pelajar SMK Miftahul Ulum ke IIB Darmajaya. “Adik-adik tidak salah pilih untuk mengunjungi Kampus The Best IIB Darmajaya. Kami merupakan Kampus dengan pengajar lulusan doktor Ilmu komputer terbanyak di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Gelar Pelatihan Strategi Kuliah Sambil Kerja dan Membangun Studio di Youtube

Menurut dia, IIB Darmajaya juga dua kali berturut-turut menjadi penerima penghargaan terbanyak dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II. “Untuk Prodi Akuntansi, Dosennya merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dengan kualifikasi nasional,” ujarnya.

Lukman Hakim menambahkan untuk pelajar kelas XII yang ingin melanjutkan ke IIB Darmajaya juga terdapat banyak beasiswa. “Setiap tahunnya IIB Darmajaya memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan Yayasan Alfian Husin. Untuk Beasiswa Yayasan Alfian Husin terdiri dari Hafizh Quran, Yatim Piatu, Prestasi Akademik/nonakademik, dan tidak mampu,” tuturnya.

Baca Juga:  WOW CUSTOMER SPECIAL IMLEK TDM TANJUNG BINTANG

Sedangkan Kepala UPT International Office M. Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bagi mahasiswa IIB Darmajaya yang ingin kuliah di luar negeri, Kampus The Best di Indonesia ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 60 perguruan tinggi di Eropa, Asia, Afrika, dan Rusia. “Banyak program internasional yang diselenggarakan IIB Darmajaya, diantaranya Student Mobility, Joint Research, IIS. Adik-adik kalau kuliah di IIB Darmajaya berpeluang besar untuk ikut program internasional yang ada di kampus ini,” kata Dwiyan. (**)

 96 kali dilihat