Sabet Juara Satu Lomba Masak Serba Ikan, Kecamatan Seputih Agung Melaju Ke Provinsi.

LAMPUNG TENGAH
Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Mendapat Juara 1 lomba masak serba ikan tahun 2018, Kecamatan Seputih Agung akan maju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Lampung pada Bulan Maret-April Tahun 2019.
Acara yang dihelat oleh Dinas Perikanan diikuti oleh 28 Kecamatan di Lampung Tengah, yang di gelar di halaman Dinas setempat, Rabu (21/11/18).
Piagam dan piala diserahkan langsung oleh ketua TP PPK Kabupaten Lampung Tengah Eliana Lusiana Loekman kepada TP PKK Kecamatan Seputih Agung Debby Chinthia SH.  MH.
Dalam sambutannya Elya Lusiana menghimbau agar bersama-sama memadupandankan tekat dan niat untuk memajukan kesejahteraan Lamteng melalui peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan, kecerdasan dan juga untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat yang tentunya harus dimulai dari peningkatan konsumsi ikan di keluarga agar generasi penerus bangsa dapat menjadi generasi yang berkualitas.
“Melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan atau Gemar ikan diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal dengan melibatkan suluruh elemen bangsa,”Himbaunya.
Ia mengajak kepada seluruh pengurus Forikan untuk bersama-sama berperan aktif dalam mensosialisasikan Gemar ikan di seluruh lapisan masyarakat,”Agar target konsumsi ikan masyarakat tercapai,”pungkas Eliayana Lusiana Loekman.
Di waktu yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatana Seputih Agung Debby Cinthia Effendi, SH, MH mengatakan kemenangan tim nya pada hari ini berkat kerja keras dan ke kreativitassan anggotanya dalam memasak sehingga mampu menciptakan 3 menu masakan andalan yang tidak hanya enak namun sehat dan bergizi bagi keluarga.
“Ya, 3 menu andalan tim PKK kita hari ini adalah menu sawut birah (nasi, kacang merah dan ikan gurame) (menu keluarga) , panada isi gabus (menu kudapan), abon ikan patih (menu kudapan), bubur jagung ikan patin (menu balita),” Katanya.
Debby juga mengatakan siap mewakili Kabupaten Lampung Tengah ke tingkat perlombaan Provinsi mendatang dan optimis akan pulang dengan hasil Juara dan akan lanjut ke tingkat Nasional tentunya.
“Kita siap, dan kita sangat optimis akan menang di Provinsi nanti dan akan berlanjut ke tingkat Nasional dengan membawa nama baik Lampung Tengah,”tutup Debby. (iswan)

 1,091 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *