Sambang Dialogis Sebagai Sarana Silaturahmi Pendekatan Babinsa Koramil 01/SM Dengan Semua Elemen Masyarakat

Sambang Dialogis Sebagai Sarana Silaturahmi Pendekatan Babinsa Koramil 01/SM Dengan Semua Elemen Masyarakat
ACEH BARAT

Aceh Barat –

Babinsa Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar Serka Betra Safrizal melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan guna menjalin pendekatan kemitraan dengan warga masyarakat sekaligus memantau situasi kondisi Kamtibmas (kemananan ketertiban masyarakat) berlokasi di Desa Geudong Kecamatan Sungai Mas, Senin (31/10/2022)

Maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan anjangsana dengan warga masyarakat diwilayah binaan adalah untuk berkomunikasi langsung dengan warganya sekaligus menyampaikan pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas.

Baca Juga:  Teriknya Matahari Yang Membakar Tapak Kaki, Satgas TMMD Reg Ke-108 Dan Warga Tetap mengerjakan Pengecoran Box Culvert

Kehadiran Babinsa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya, sarana ini salah satu implementasi Komunikasi Sosial yang mujarab untuk memantau wilayah dan menciptakan situasi Teritorial yang aman serta kondusif. Disamping itu juga sebagai media memberikan himbauan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan sekitar.

“Apabila ada hal – hal yang menonjol maka dapat segera melaporkan kepada Kami selaku Babinsa atau instansi terkait. Baik masalah sosial kemasyarakatan, keamanan hingga bencana alam sekalipun. Cuaca saat ini masih sering terjadi hujan, jadi mari sama – sama Kita antisipasi jika sewaktu – waktu air Sungai melimpah”, ujar Babinsa mengingatkan warga

Baca Juga:  Jalin kebersamaan dan kekompakan muspika dan Koramil bergandeng tangan atasi kebersihan lingkungan

Serka Betra Safrizal menambahkan, melalui kegiatan Sowan yang dilakukannya niscaya dapat mempererat simpul jalinan silaturahmi dan interaksi yang baik dengan lapisan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat khususnya warga Desa Geudong untuk peduli serta peka antarsesama. Jika ada tetangga atau warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan maka harus Kita tolong. Kami juga demikian, akan siap membantu kapanpun. Apalagi menyangkut pembangunan atau kesejahteraan masyarakat, Kami pasti hadir”, tegas Babinsa meyakinkan. (*)

 70 kali dilihat