Sambangi Anak Anggota Disabilitas Fisik, Danramil 09/Samatiga Berikan Bantuan Sepatu AFO Dari Dandim 0105/Abar

Sambangi Anak Anggota Disabilitas Fisik, Danramil 09/Samatiga Berikan Bantuan Sepatu AFO Dari Dandim 0105/Abar
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M. A.P., melalui Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Azhari menyerahkan bantuan Sepatu AFO (Ankle Foot Orthosis) yang didesain khusus bagi anak-anak penyandang disabilitas untuk Sofiya Asyura (6) anak Serda Raflizal Jamal salah satu Anggota Koramil 09/Samatiga yang tinggal di Desa Gampong Belakang Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (10/3/2022)

Bantuan Sepatu AFO secara simbolis diserahkan oleh Danramil 09/Samatiga Lettu lnf Azhari yang didampingi oleh Dan Unit lntel Letda lnf Desman.

Dandim 0105/Abar melalui Lettu Inf Azhari mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian seorang Pimpinan kepada keluarga anggotanya terlebih yang mengalami nestapa.

"Sepatu AFO ini memang dirancang untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang bisa membantu meluruskan ataupun membetulkan posisi pergelangan kaki. Harapannya setelah ada Sepatu AFO ini bisa membantu menyangga tubuh bagian bawah lutut hingga telapak kaki dari adinda Sofya Asyura. Apalagi Kita tahu kelainan pada kaki ini sudah dialaminya sejak lahir", ujar Lettu lnf Azhari

Saat dipakaikan Sepatu oleh Danramil, senyum manis mengembang dari bibir Sofya Asyura. Meski tidak serta merta membuatnya bisa berjalan, namun Sofya Asyura merasakan kakinya lebih nyaman memakai Sepatu AFO tersebut.

"Semoga penyaluran alat bantu fisik berupa Sepatu AFO ini bisa memberikan manfaat dan berkah. Harapan Kami dapat sedikit membantu agar Sofya Asyura dapat menjalani aktivitas sehari - hari dan tentunya diberikan kesembuhan supaya bisa menjalani hidup seperti seharusnya anak - anak seusianya", imbuh Danramil

Sementara itu, Serda Raflizal Jamal selaku orang tua dari Sofya Asyura mengungkapkan terimakasih kepada Dandim 0105/Abar yang telah peduli dan perhatian terhadap keterbatasan fisik yang dialami anaknya.

"Memang sejak lahir akibat cerebral palsy yang diderita membuat anak Kami kesulitan untuk berjalan, karena kakinya tidak kuat menopang tubuhnya. Selama ini hanya bisa dipangku bila ingin duduk atau berbaring saja", ceritera Serda Raflizal Jamal

Harapnya lebih lanjut, berkat bantuan Sepatu yang diberikan oleh Dandim semoga sangat membantu anaknya dalam mengembangkan diri agar dapat mandiri dan kakinya memiliki daya untuk bisa berjalan.(*)