Satpol PP Gagalkan Aksi Pencurian di Area GOR Ranggonang Sekayu

MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, lampungvisual.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Musi Banyuasin Haryadi SE MSi melalui Kasi Operasional dan Pengendalian Alexander SE dan anggota Patroli turun langsung kelapangan menindak lanjuti laporan masyarakat bahwa adanya gangguan ketentraman dan ketertiban umum di sekitaran perumahan praja mukti belakang GOR Ranggonang dan Taman Agro Belakang Rumah Dinas Bupati Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (13/01).

Tim Patroli Regu 1 dipimpin Rano Apriansyah SH melakukan monitoring di lokasi sekitar pukul 15:00 sampai dengan 16:00 WIB, dilanjutkan penyisiran di belakang GOR, perumahan praja mukti hingga Taman Agro Belakang Rumah Dinas Bupati di lokasi ini tim mendapat laporan dari masyarakat bahwa sering terjadi pencurian seng di area belakang GOR sekayu. Setelah dilakukan pengintaian di dapati terduga pelaku 2 orang atas nama R 21 tahun dan juga A 18 tahun di belakang GOR sedang melakukan aktivitas yang mencurigakan, saat akan di dekati mereka melarikan diri ke taman Agro Belakang Rumah Dinas Bupati, namun berhasil ditangkap oleh anggota Pol PP yang bertugas piket di rumah Dinas praja mukti dibantu warga sekitar.

BACA JUGA:  Kalapas Sekayu Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

Untuk menghindari amukan masa dan aksi main hakim sendiri terhadap terduga, tim patroli melakukan pengamanan terhadap terduga, kemudian Tim Patroli melalui Komandan Regu (Danru) Rano Apriansyah SH mengintrogasi terduga.

Dari proses interogasi terduga mengakui perbuatannya dengan didapati barang bukti seng di dalam karung yang tertinggal di GOR Ranggonang. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan pimpinan dan terduga tersangka di serahkan kepada pihak berwajib Polres Musi Banyuasin.

BACA JUGA:  24 Perusahaan Komitmen Fasilitasi Bidang Ketenagakerjaan di Muba

Tim patroli Satpol PP Musi Banyuasin siap menindaklanjuti laporan masyarakat bila adanya gangguan keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum. Kegiatan ini bertujuan cipta kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya 2022.
Dilansir : Humas Satpol PP Muba
Pewarta : Billy Irawan Noranza