klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Satpol PP Gelar Pelatihan PBB LINMAS Desa Dalam Wilayah Kecamatan Jirak Jaya

Satpol PP Gelar Pelatihan PBB LINMAS Desa Dalam Wilayah Kecamatan Jirak Jaya
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com –
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Musi Banyuasin Erdian Syahri SSos MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Junaidi SH MSi bersama Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Yusri Ali Amin SSos MSi memberikan pelatihan PBB dan Penanganan Kebakaran sekala jecil kepada linmas di 12 Desa dalam wilayah kecamatan Jirak Jaya. Kegiatan ini di bukak lansung oleh Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi. Kegiatan ini berlangsung di balai Desa Jirak Jaya. Selasa, (02/08/2022).

Baca Juga:  Kembangkan Hilirisasi Produk Lateks, Sekda Muba Datangi Puslit Karet Sembawa

Dalam kesempatan ini Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri SSos MSi melalui Kabid Linmas Pol PP Junaidi SH MSi menyampaikan,” untuk seluruh linmas desa bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban di desa saja namun juga ikut berkontribusi dalam membantu pemerintah desa dalam mensukseskan setiap kegiatan pemerintah desa dan dalam materi awal linmas di berikan yaitu pelatihan dasar seperti baris berbaris (PBB), dan semua peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dorong Perbaikan Jalur Produksi Sawit Rakyat

Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi.dalam sambutan menyampaikan,” saya mengapresiasi kepada seluruh linmas perwakilan dari setiap desa yang mengikuti pelatihan,” ungkapnya.

” Saya harap agar peserta pelatihan dapat mengikuti dengan semangat dan sungguh-sungguh sehingga apa yang didapat dapat diterapkan di desa masing masing,” tegas Yudi.

Turut hadir dalam giat pelatihan PLH kasi Operasi dan Penyelamatan Muhammad Ali SAP, ASN Jafung Bambang Suriyani SH, Anggota Pol PP Kecamatan Jirak Jaya, dan Anggota Damkar Satpol PP Kabupaten Musi Banyuasin.
Dilansir : Humas Satpol PP Muba
Penulis : Muhammad Ruswan

 57 kali dilihat