klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis, SP Sebay Lampung Gelar RKA 2022

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis, SP Sebay Lampung Gelar RKA 2022
BANDAR LAMPUNGPROFIL & SOSOK

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis, SP Sebay Lampung Gelar RKA 2022
Bandar Lampung, (LV) –
Solidaritas Perempuan (SP) Sebay Lampung yang fokus pada isu – isu perempuan dengan tujuan utama yaitu menciptakan inisiatif pergerakan Perempuan dari setiap lini dan berjuang secara aktif melakukan campaign, aksi, pendampingan terhadap perempuan yang mengalami penindasan.

Armayanti Sanusi Ketua SP Sebay Lampung, minggu (24/7) sore mengatakan, untuk meneguhkan Perjuangan Politik Feminis dibutuhkan masukan dan rekomendasi dari anggota. Oleh karenanya digelar Rapat Konsultasi Anggota (RKA) 2022 sejak sabtu kemarin hingga hari ini di Boemi Kedaton Resort.

“Rapat Koordinasi Anggota (RKA) kali ini mengangkat tema “Meneguhkan Posisi Politik Feminis Gerakan Solidaritas Perempuan Sebay lampung”.Ujar Arma.

Baca Juga:  GIL Dorong Gamolan ditetapkan WBTB di UNESCO

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis

Menurut Arma RKA merupakan rapat pengambilan keputusan tertinggi komunitas SP Sebay Lampung yang dilaksanakan setiap tahun, dimana dalam kegiatan ini anggota dapat saling melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan pengurus SP dalam menjalankan mandat organisasi.

Selaras dengan tema yang ada, diharapkan setelah RKA ini, anggota Solidaritas perempuan secara internal mampu berdaulat selain atas diri juga keluarga lalu lingkungan sekitarnya.

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis

Selain itu anggota didorong untuk menularkan semangat tersebut dalam perempuan akar rumput, daerah binaan serta kader dan stakeholder yang berkepentingan lainnya untuk mewujudkan kedaulatan perempuan seperti perempuan pesisir, perempuan konflik tanah dan juga perempuan buruh migran yang sampai hari ini masih mengalami diskriminasi, pelanggaran hak dan kerentanan kekerasan bahkan tindak pidana perdagangan Orang.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Hadiri Rapat Evaluasi SAKIP & RB Tahun 2021

Kukuhkan Perjuangan Politik Feminis

“Terdapat 5 orang anggota baru yang telah disahkan dalam kegiatan RKA SP Sebay Lampung sabtu kemarin, Anggota baru tersebut merupakan volunteer yang telah aktif mengikuti berbagai kegiatan serta telah memenuhi persyaratan sebagai anggota sesuai dengan AD/ART organisasi.” Imbuh Arma.

Sebay Lampung Gelar RKA 2022

Arma berharap anggota baru yang ada mampu berkontribusi penuh dalam perjuangan gerakan solidaritas perempuan merebut kedaulatan perempuan di berbagai aspek.

Baca Juga:  Penampilan Rara Memukau Ribuan Pengunjung Lembah Hijau

“Kami berharap juga agar perempuan akar rumput serta perempuan pemimpin dapat melindungi kepentingannya, Dan terus semangat mempertahankan wilayah kelolanya.” Tutup Armayanti Sanusi yang juga Dewan Pengawas Walhi Lampung.(*AR/IN)

Youtube:Lampungvisual.com

 106 kali dilihat

Tagged