Secara Resmi, Walikota Eva Dwiana Membuka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0410/KBL

Secara Resmi, Walikota Eva Dwiana Membuka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0410/KBL
BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG, (LV) Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA. 2022 resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana di Kampung Kihung Kecamatan Teluk Betung Barat, pada Selasa (5/7/22).

TMMD Imbangan merupakan program kerja Kodim 0410/KBL bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan didaerah khusus nya bidang pembangunan.

Pembukaan TMMD Imbangan ini, ditandai dengan dilaksanakannya peletakan Batu pertama pembuatan Drainase oleh Walikota bersama Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin.

Melalui sambutannya, Kolonel inf Faisol Izuddin mengatakan memang kegiatan TMMD Imbangan hari ini dibuka. Namun, sekitar dua minggu yang lalu kegiatan ini sudah dilaksanakan dengan mengerjakan beberapa sasaran diantaranya pembuatan sumur bor yang dilaksanakan di belakang masjid.

"Alhamdulillah, berkat doa dari masyarakat airnya sudah mengalir dan cukup deras. Insyaallah nanti mungkin akan bisa segera dimanfaatkan oleh warga sekitar sedikitnya 40 KK," Ungkapnya.

"Untuk itu, atas nama Kodim 0410/KBL dan masyarakat setempat saya ucapkan terimakasih

Selain itu, Pihaknya juga melaksanakan pelebaran jalan yang saat ini sudah selesai dikerjakan.

"Lain dari pada itu, kita akan buatkan Mandi cuci kakus (MCK), perehaban Mushola, Drainase dan pembuatan Gapura Kampung Pancasila. Untuk itu, atas nama Kodim 0410/KBL dan masyarakat setempat saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada walikota Bandar Lampung atas terselenggaranya Program TMMD ini," pangkas Dandim.

Sementara itu, Walikota Eva Dwiana merasa bangga karena melalui TMMD berbagai kegiatan telah dilakukan dari tahun ke tahun.

"Dapat dilihat, dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat, karena TNI bukan saja menjaga kedaulatan bangsa dan negara, akan tetapi mampu mempersembahkan karya bhakti nyata bagi rakyat," Ujarnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus bersama - sama mewujudkan pembangunan di Indonesia khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.

"Bukan sebatas fisik tetapi kegiatan pembangunan yang Efektif untuk penciptaan kerja dan pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Pungkasnya.

Dirinya juga mengajak semua komponen masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan antar seluruh anggota masyarakat, sehingga secara sinergi dapat mengatasi permasalahan keamanan, sara, intoleransi dan radikalisme yang mungkin timbul didalam masyarakat.

Untuk diketahui, sasaran program kegitan TMMD Imbangan tersebut meliputi Pembuatan sumur Bor, Pembuatan dudukan tower, Perehapan 2 unit MCK, Pemasangan pipa saluran air untuk 40 KK, Rehab Musholla Jabal Nur, Rabat Beton pelebaran jalan Sepanjang 100 M, Pembuatan Drainase sepanjang 200 M dan Pembuatan Gapura.(*)