Sejumlah Perangkat Daerah Paparkan Rencana Kerja Tahun 2023 Dihadapan Gubernur Lampung

Sejumlah Perangkat Daerah Paparkan  Rencana Kerja Tahun 2023 Dihadapan Gubernur Lampung
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) Di hadapan Gubernur Arinal Djunaidi, sejumlah Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memaparkan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2023, di Mahan Agung (15/7).

Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan, Plt. Kadis Perkebunan, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan serta Sekretaris Dinas Kelautan & Perikanan masing-masing memaparkan Rencana Kerja pada tahun 2023.

Di bidang peternakan, Gubernur meminta agar pembibitan ternak kambing saburai di Tanggamus dan kambing etawa di Lampung Timur supaya terus dikembangkan guna mewujudkan Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional.

Di bidang perkebunan, Gubernur meminta Dinas Perkebunan untuk berkoordinasi dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) terkait revitalisasi lada di Provinsi Lampung.

Gubernur juga meminta Dinas Perkebunan Provinsi serta Kabupaten untuk turun ke lapangan mendata lahan sawit yang sudah rusak guna peremajaan lahan dengan menyiapkan bibit sawit yang unggul.

Di bidang pertanian, Gubernur menginstruksikan agar Kawasan Sentra Perbenihan Nasional di Trimurjo betu-betul diperhatikan dari sisi teknisnya. Gubernur juga meminta agar mengembangkan sentra-sentra perbenihan di daerah lain di Provinsi Lampung yang memiliki potensi.

Gubernur juga meminta Dinas Pertanian Provinsi bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten mensurvei potensi lahan kering yang perlu dikembangkan agar target produksi padi dapat meningkat signifikan.

Gubernur juga meminta kepada seluruh dinas terkait agar terus mengawal penyaluran KUR kepada seluruh petani yang telah menjadi anggota KPB.

"KUR inilah napasnya petani, KUR inilah daya juang petani untuk meningkatkan pendapatan. Kita turun disitu untuk memberikan jaminan dan kemudahan sekaligus aman bagi para petani," kata Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).