Sejumlah Sekolah di Lampura butuhkan perhatian pemerintah

LAMPUNG UTARA PENDIDIKAN

Lampung Utara, lampungvisual.com
Sejumlah sekolah di Kabupaten Lampung Utara butuhkan perhatian pemerintah daerah hingga pusat mengenai sarana dan prasarana penunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) agar bisa berjalan dengan maksimal.

Berdasarkan Pantauan di lapangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) melakukan peninjauan sejumlah sekolah mulai dari SDN 3 Gapura, SDN 1 Kelapa Tujuh dan SDN 4 Tanjung Aman untuk melihat sarana dan prasarana penunjang demi meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Disela sela itu, Kepsek SDN 3 Gapura Sumantri mengatakan bangunan Gedung Perpustakaan yang menjadi tempat ruang baca anak didik ambruk sehingga tidak bisa dipergunakan. Jadi terpaksa dialihkan ke ruang yang ada meskipun tak memadai.

Perlu diketahui, SDN 3 Gapura yang letaknya di perkotaan memiliki peserta didik cukup banyak. Namun sarana dan prasarana masih belum maksimal. Oleh karena itu, Ia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar memperbaiki ruang perpustakaan yang ambruk ini agar anak didik bisa mendapatkan ilmu yang memadai.

Baca Juga:  SMAN 1 Abung Timur Terus Torehkan Prestasi

Sementara, Kepsek SDN 1 Kelapa Tujuh Kotabumi Lilis Dewi Setiawati meminta kepada pemerintah agar sekolah yang dipimpinnya bisa mendapatkan bantuan baik rehab ruang kelas maupun pembangunan ruang baru mulai dari pembangunan Gedung Laboratorium, UKS, Ruang guru, Sumur Bor serta Gedung Perpustakaan yang sudah ambruk akibat termakan usia dalam rangka memaksimalkan proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“Itu lah yang menjadi harapan kami, semoga pemerintah daerah maupun pusat bisa merealisasikannya sehingga sekolah SDN 1 Kelapa Tujuh ini semakin indah dan nyaman, ” pintanya.

Baca Juga:  Dosen Tetap IIB Darmajaya Onno W Purbo Jadi Pembicara Pembelajaran Siber Kemdikbud RI

Di Sisi lainnya, Kepsek SDN 4 Tanjung Aman juga mengharapkan agar ruang kelas yang ada bisa diperbaiki untuk memberikan kenyaman dan keamanan kepada peserta didik pada saat proses pembelajaran.

“Mudahan mudahan harapan kami demi memberikan pendidikan yang baik kepada anak didik, pemerintah bisa merealisasikan keinginan kami, ” tuturnya.

Kemudian, Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara melanjutkan peninjauannya ke sekolah SDN 1 Karyasakti dan SDN 1 Bandar Sakti Kecamatan Abung Surakarta.

Kasi Kelembagaan dan sarana prasarana bidang sekolah dasar, Edyson mewakili Kepala Disdikbud Lampura, Matsoleh dan Kabid Pembinaan Sekolah Mas’ud menyampaikan Setelah kita melihat beberapa sample sekolah yang ada di perkotaan dan pedesaan tadi. ” Saya mewakili kadis dan Kabid pembinaan sekolah dasar yang sedang berada di jakarta berharap meminta kepada pemerintah pusat khusus kepada pemerintah kabupaten Lampura yaitu Bupati Lampura agar menjadi perhatian untuk rehabilitasi atau pembangunan sekolah lampura, ” ucapnya.

Baca Juga:  Andri Penderita Hydrocephalus Dirujuk Berobat Ke Jakarta

Adapun pembangunan dan rehabilitasi yang diperlukan meliputi ruang kelas, ruang guru, ruang UKS, ruang perpustakaan dan laboratorium, MCK, serta TIK.

Dengan adanya rehabilitasi atau pembangunan gedung baru, sekolah di Lampura bisa tercipta menjadi sekolah yang berseri, bersih sehat, rapi dan indah Serta mewujudkan anak yang cerdas Sebagai sumber daya manusia yg berguna bagi Nusa bangsa agama dan keluarga tentunya. (Andrian Folta)

 105 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait

Tagged