Sekda Lampura Hadiri Pengajian Akbar Songsong Ramadhan Di Talang Jembatan

LAMPUNG UTARA

LAMPUNGVISUAL.COM-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Sasmir., MM., menghadiri acara Pengajian Akbar Songsong Ramadhan 1438 Hijriah di Desa Talang Jembatan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Abung Kunang, Kepala Desa Talang Jembatan, Ketua Muhammadiyah Kecamatan Abung Kunang, Ketua Karang Tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Drs. H. Azhar Ujang Salim sebagai Penceramah, serta masyarakat setempat. Selasa (23/5/2017).

Sambutan tokoh agama Talang Jembatan, Drs. Durrofi, mengatakan bahwa perhatian yang sudah diberikan oleh Bupati Lampung Utara sudah banyak dirasakan oleh Warga di Desa Talang Jembatan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara ini, dengan perhatian yang telah diberikannya, Warga Desa Talang Jembatan berjanji akan terus mendukung Pemerintah dan bekerja sama dalam menjaga kebersamaan, Persatuan dan Kesatuan serta Pembangunan  di Lampung Utara.

Baca Juga:  STKIP Muhammdiyah Kotabumi dapat Hibah HKI dan PDS Kemenristekdikti

“Kami ucapkan terima kasih atas semua yang dilakukan oleh Bupati selama ini dan terus mendukung program pak Bupati dalam membangun Lampung Utara menjadi lebih baik” Katanya.

 Dalam sambutannya, Sekda mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan. Dikatakannya, pengajian yang dilaksanakan pada hari ini  merupakan wujud syukur dalam menyongsong Bulan Ramadhan 1438 H dan mempunyai makna yaitu menjalin tali silaturahmi antara masyarat dengan Pemerintah Daerah. Karena silaturahmi wajib diperlihara untuk menyongsong Lampung Utara menjadi lebih baik, karena apabila tidak ada silaturahmi yang baik maka akan banyak orang yang akan merusak persatuan dan kesatuan untuk mencari kepentingan pribadi.

“Acara ini juga untuk mencari ilmu agama dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan untuk mencari pahala untuk dikehidupan yang akan datang.” Ujar Bupati

Baca Juga:  Kereta Api Babaranjang Hantam Minibus Di Lampura

 Selain itu juga, Sekda mengaharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Menjaga itu lebih sulit daripada membuat, oleh karena itu saya minta kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga pembangunan di Lampung Utara” Ujar Sekda.

 Dijelaskannya, bahwasannya Bidang keagamaan merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, seperti Ibadah Umroh dan perjalanan Wisata Rohani, Insentif Guru Ngaji, bantuan Sarana Ibadah. Bahkan, saat ini semua Program Pemerintah di Lampung Utara telah di gratiskan, biaya Pendidikan telah digratiskan dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama, sedangkan Sekolah Menengah Atas telah diambil alih oleh Provinsi sehingga tidak gratis. Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.

Baca Juga:  Diskominfo Lampura Lakukan Penandatanganan MOU Dengan UMKO

 Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

 Diakhir sambutannya, Sekda mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan amalan dan ibadah.

“Semoga dibulan Ramadhan tahun ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah, serta jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Lampung Utara” Pesan Sekda.

 Dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Drs. H. Azhar Ujang Salim, tentang persiapan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.(Rls/Humas).

 938 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.