Sekda Lampura menghadiri Pelantikan dan Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir., MM., menghadiri Pelantikan dan Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU, dilaksanakan di Desa Karang Asri, se-Kecamatan Muara Sungkai. Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggeraeni Samsir, para Kepala SKPD Lampung Utara, serta Gussaid Penceramah dari Jawa Timur. Selasa (17/1/17).

Acara pelantikan PC Muslimat NU tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Dra. Neliwati Alamsyah.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa energi kebersamaan itu diharapkan terus dikembangkan untuk ikut membangun daerah. Meski sibuk dengan kegiatan sosial, anggota Muslimat NU diharapkan tetap bisa mewujudkan anggotanya menjadi wanita ber-akhlakul karimah sebagai bekal mendidik anak. Bahwasannya, lahirnya Muslimat NU merupakan bentuk peran aktif kaum perempuan NU, yang dilatarbelakangi oleh kesadaran emansipasi nasional. Menurutnya, dalam sejarah berbangsa dan bernegara, terbukti bahwa peran kaum perempuan sangat besar dalam mewarnai dan membentuk dinamika pembangunan. Lahirnya generasi-generasi yang unggul dan kreatif, penuh inisiatif, bermoral tinggi, bervisi kemanusiaan, beretos kerja handal, dan berwawasan luas, tidak luput dari sentuhan tangan-tangan kaum perempuan NU. Pada kesempatan itu, Sekda menjelaskan semangat Muslimat NU dalam membangun Sumber Daya Manusia yang unggul terus menyala. Perhatian besar pada pemberdayaan perempuan dan anak-anak juga terus meningkat, sehingga mampu mencetak generasi yang unggul dan cerdas dengan pondasi agama yang kuat, sebagai modal berharga bagi terwujudnya keberhasilan pembangunan.”untuk saudara-saudara yang dilantik hari ini merupakan figur-figur yang tepat, yang mampu membawa Muslimat NU menjadi lebih baik.” Harap Sekda.Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan program pembangunan keagamaan, yang antara lain; Program Umroh, Program Perjalanan Rohani, Pemberian insentif untuk Guru Ngaji, Pemberian bantuan kepada Majelis Taklim, Pemberian bantuan hibah untuk pembangunan sarana ibadah, pemberian bantuan untuk kegiatan perayaan hari besar agama, dan lain sebagainya. Serta berupaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara telah terlihat hasilnya. Hal ini tampak dari meningkatnya gairah keagamaan masyarakat, tumbuh suburnya majelis-majelis zikir, berkembangnya pusat-pusat kajian keagamaan, maraknya kegiatan pengajian, meningkatnya jamaah di masjid-masjid, serta meningkatnya partisipasi lembaga sosial keagamaan.

Baca Juga:  Diskominfo Lampura Sambut Baik Rencana Kegiatan Festival Sedekah Bumi

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda berpes “Ini semua adalah upaya nyata kita bersama, dari segenap komponen masyarakat, termasuk peran aktif Muslimat NU, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis dan bermartabat.” Pungkas Sedan. (Red/Humas)

 823 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.