Sekda Lempura Silaturahmi Dengan Masyarakat Minang

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung utara, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., melakukan silaturahmi dengan masyarakat Minang yang berdomisili di Kabupaten Lampung Utara. Turut serta Asisten II, Asisten III, Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PM dan PTSP,  yang dilaksansakan di Masjid Al-Furqaan Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat, Repdison AG,  beliau mengucapkan  terima kasih  kepada bapak  Sekda beserta  jajarannya  yang telah menyempatkan  diri bersilaturahmi dan bertemu  dengan  masyarakat Lampung yang berasal  dari  Minang Propinsi  Sumatera Barat.

Repdison mengapresiasi atas  keberhasilan pemerintah  dalam  kepempinan  Bupati  dalam memimpin  Kabupataen Lampung Utara,  baik dari bidang  kesehatan,  pendidikan dan pelayanan  perizinan yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Pantau Situasi Kamtibmas, Kapolres Lampung Utara Pimpin Patroli Bermotor

Dalam hal ini  Sekda bapak Drs.  Samsir menyampaikan  terimakasih kepada seluruh  masyarakat  yang hadir  dalam rangka silaturahmi, beliu  menyampaikan  bahwa semua program Bupati akan terus dikembangkan guna mensejahterakan masyarakat Lampung Utara, baik asli maupun pendatang. Untuk itu  beliau meminta  dukungan  masyarakat  untuk  mengawal  perubahan agar  tidak  di ganggu oleh  oknum  oknum  yang tidak bertanggung jawab sehingga  akan  menghambat program-program  pemerintah.

Beliau  menjelaskan  seperti  Program Kesehatan dan Pembuatan KTP itu gratis bila mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Sedangkan program lain seperti  pendidikan gratis dan insentif untuk guru  ngaji, bahkan perjalanan umroh bagi yang muslim dan perjalanan wisata rohani bagi non muslim. Beliau  juga menyampaikan  penerangan jalan salah satunya lampu  jalan  dari  Blambangan sampai  Kotabumi, penerangan tersebut dilakukan untuk melakukan tindak kejahatan khususnya dimalam hari, pembangunan infrastruktur agar dapat memudahakan masyarakat dalam menjemput rezeki.

Baca Juga:  Wujudkan Kampung Sentra Buah, Alimin Abdullah bagikan 1000 bibit

Pada kesempatan yang sama, sekda juga menghimbau agar perbedaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara ini jangan dijadikan sebagai alat pemecah belah, melainkan dijadikan alat pemersatu, karena dalam membangun Lampung Utara menjadi lebih baik itu membutuhkan kerja sama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda berpesan “Jaga persatuan dan Kesatuan ini, karena kekompakkan ini merupakan modal utama dalam membangun Kabupaten Lampung Utara, dengan Motto Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat””Pungkas Sekda

Baca Juga:  Simulasi UNBK di Lampura Periode Pertama Berjalan Sukses

Neliwati, salah satu masyarakat Minang memberikan apresiasi dan mengucapkan  terima kasih karena penerangan  jalan sudah dilakukan, itu semua menurutnya sangat membantu karena banyak masyarakat Minang memiliki profesi sebagai pedagang yang kadang dini hari harus sudah menuju pasar untuk berjualan.

“terima kasih Bupati, sekarang keamanan sudah sangat meningkat”Ungkap Dia (Neliwati) Red/ Humas.

 482 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.