Sekda Way Kanan Membuka Diklat DP3

WAY KANAN

Way Kanan, Lampungvisual.com-Saat ini masih terdengar kritik dikalangan ASN,  bahwa kinerja ASN masih sangat rendah belum bekerja dengan efektif dan efisien, apalagi ditambah dengan pelayanan-pelayanan yang masih jauh dari harapan. Oleh karena itu Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) merupakan salah satu kegiatan yang berdampak untuk meningkatkan kinerja ASN.

Karena di kegiatan DP3 ini ada beberapa  unsur yang dinilai terhadap kinerja seorang ASN, yaitu, kesetiaan, prestasi kerja, tanggungjawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama. Demikian dikatakan oleh Sekda Ir. Bustam Hadori, saat membacakan pidato tertulis Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, saat membuka Diklat DP3 Bertempat di Aula BKPSDM, Senin. ( 20/3).

Baca Juga:  Debat Publik, 2 Calon Kepala Daerah Way Kanan Siap Paparkan Visi dan Misi

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Achmad Gantha, L’Ng, M.M. Asisten Bidang Pemerintahah Dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Hi. Abu Kori. Dan Pimpinan/Perwakilan OPD

Ditambahkan oleh Bustam Hadori, pemerintah telah berupaya untuk memperbaiki kinerja ASN melalui pembinaan ASN,  dengan sistem prestasi kinerja. Untuk mewujudkan harapan pemerintah tersebut, maka pemerintah telah menetapkan PP Nomor 46 Tahun 2011. Penilaian prestasi kerja berdasarkan DP3 masih terjebak pada formalitas belaka. Penilaian prestasi kerja tidak menggambarkan secara nyata prestasi kerja seorang PNS sehingga tidak bersifat transparan.” Berkenaan dengan hal-hal tersebut pemerintah berusaha melakukan pembenahan tentang penilaian prestasi kerja PNS yang lebih terukur dengan adanya target dan realisasi”, kata Bustam Hadori.

Baca Juga:  Masyarakat Gunung Sangkaran Portal aksesJalan Masuk PT.B.M.M

Maka diharapkan, melalui kegiatan ini, pada hari ini diharap mampu menjadi media transfer pengetahuan dalam rangka peningkatan kapabilitas sumber daya aparatur terhadap isi pokok peraturan PP Nomor 46 Tahun 2011 ini di lingkungan masing-masing unit kerjanya. PNS diharapkan mampu menjadi panutan bagi masyarakat sekaligus dapat bekerja secara profesional, sesuai bidang tugasnya.(M Fikri)

 624 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.