Selamat Wisuda Ajeng dan Nova, Sarjana UBL Milenial Pejuang Bravo Lima

Selamat Wisuda Ajeng dan Nova, Sarjana UBL Milenial Pejuang Bravo Lima
Ki-ka: Muzzamil, Dedi Rohman, Vidya La Versi Chita Rastra, Shania Ajeng Puji Astuti, Emilia Diana, dan Muhammad Farras Haris Mananda, pada tasyakuran wisuda Ajeng, di kediaman Ajeng, Perum Korpri, Sukarame, Bandarlampung, Kamis (10/6/2021). | PBL/Emilia Diana
BANDAR LAMPUNG PROFIL & SOSOK

Bandar , (LV) –

Bagi siapa pun yang sandang status mahasiswa, wisuda jadi kata sakti penanda lulus studi paling dinanti. Hari wisuda jadi hari berarti bagi mahasiswa, disemat toga, flash kamera abadikan mo berharga usai sekian lama jibaku empuh pendidikannya.

Pun berlaku bagi Shania Ajeng Puji Astuti, salah satu dari 116 wisudawan-wisudawati S1 Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Bandar (UBL), satu dari 478 wisudawan-wisudawati peserta wisuda luring terbatas sesi tiga dan empat gelaran hari kedua, Kamis (10/6/2021), salah satu dari total 934 wisudawan-wisudawati UBL periode genap tahun akademik 2020/2021, yang dipusatkan di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Jl Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar.

Senada sesama wisudawan-wisudawati Rabu (9/6/2021), yakni sebanyak 80 orang dari program S2 Magister Manaje (MM) dan 159 orang Magister Hukum (MH), serta 160 orang sarjana S1 Fakultas Hukum, 26 orang Fakultas Ilmu Komputer (FIK), dan 31 orang dari S1 Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UBL.

Berikut, sesama wisudawan-wisudawati hari kedua Kamis, 219 orang Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), 75 orang Fakultas Teknik, 17 orang dari Magister Teknik, dan 51 orang dari Magister Ilmu Administrasi, Ajeng –sapaan Shania Ajeng Puji Astuti, tak dapat utupi mimik muka bahagianya.

Turut terdampak, turut jadi salah satu pelaku sejarah pengalaman wisuda luring terbatas berbalut ketat protokol kesehatan 5M cegah kendali COVID-19, dan kendatipun minus kehadiran fisik orangtua/wali yang hanya dapat yimak khidmat rangkaian prosesi wisuda melalui siaran live streaming akun ofisial media sosial Instagram kampus, @Kampusubl dan akun ofisial kanal berbagi video Youtube UBLTV, sebab ulah , senyum bahagia Ajeng tetap bersemi.

BACA JUGA:  Bangkitkan Kembali Kejayaan Lada Lampung, Gubernur Arinal Jadikan Desa Sukadana Baru, Marga Tiga, Lampung Timur sebagai Daerah Percontohan

Diketahui, empat sesi wisuda dua hari, dibagi jeda kuarsa, yakni pukul 9 pagi sampai 11.00 siang WIB, lanjut 14.00-16.00 WIB. Rektor UBL Prof Dr Ir H Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman MSc didampingi anggota Senat, secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas, gucapkan selamat atas keberhasilan peserta wisuda, telah yelesaikan studi, dan meraih gelar magister dan sarjana.

Dalam pidatonya dari kediamannya, Rektor Yusuf Barusman gajak para wisudawan-wisudawati bersyukur kelar studi, bersujud berterima kasih ke orangtua atas doa restu dan dukungan yang telah diberikan.

“Saya berharap keberhasilan ini jadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus-erus belajar gembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,” injeksi sang rektor.

Pria yang juga Ketua KONI ini juga berterima kasih kepada semua pihak, kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II Kemdikbudristek atas pembinaannya, Gubernur dan Forkopimda , Walikota Bandar, serta semua pihak yang sudah dukung dan bekerja sama dengan UBL selama ini.

Termasuk ditujukan ke Ajeng, Rektor Yusuf berpesan agar wisudawan selalu jaga nama baik almamater. “Tunjukkanlah kalian mampu bersaing di masyarakat. Berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat. Hindari semua hal yang bisa merusak reputasi anda. Dan pada kesempatan ini, saya atas nama seluruh sivitas akademika UBL mohon maaf apabila selama perjalanan anda semua empuh pendidikan di program sarjana maupun pascasarjana, galami atau dapatkan layanan pengalaman yang kurang berkenan di hati saudara-saudara. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kedua orang tua, keluarga serta pihak-pihak lain yang sudah dukung untuk suksesnya saudara-saudara sekalian yelesaikan studi di UBL”, khidmat rektor.

BACA JUGA:  Sekolah Catur Lampung Peringkat ke II Turnamen Japfa Chesse Festival

Lazimnya syukuri nikmat, Ajeng yang pernah meangi ajang dan terpilih jadi Muli Berbakat Pesawaran 2018, ghelat tasyakuran sederhana di kediaman pribadi orangtuanya, Perumahan Korpri Blok C7/11, depan Rakyat, Kelurahan Korpri Raya, Sukarame, Bandar, Kamis petang.

Dibincangi, Ajeng gatakan dirinya ingin jeda studi lebih dulu dan setara fokus pada pekerjaan ditekuninya kini. “Ajeng kan sebelum wisuda emang udah diterima kerja. Setara, mau istirahat dulu lah Om,” ujar sulung 3 bersaudara, pemilik Indeks Prestasi Kumulatif 3,84 ini, ramah anggun berkebaya.

Ajeng lumayan aktif berjejaring sosial. Selain keluarga inti kerabat dekat, hadir sejumlah sejawat kolega erat. Antara lain, sejumlah pengurus .

Dimana ia duduk jadi salah satu pengurus, anggota Bidang Pengembangan Usaha DPD PBL , pimpinan Ary Meizari Alfian. PBL sendiri difasilitasi DPP PBL hari yang sama juga ghelat Halal Bihalal Virtual Idul Fitri 1442H/2021, pukul 10.00-12.00 WIB, Kamis.

BACA JUGA:  Rayakan Natal Bersama, Gubernur Ridho Apresiasi Umat Kristiani Jaga Kerukunan

Hadir, wakil sekretaris I DPD PBL Dedi Rohman, anggota bidang media dan informasi Muzzamil, anggota bidang ekonomi Emilia Diana, dan anggota bidang kepemudaan Vidya La Versi Chita Rastra, dan wakil ketua bidang pengembangan usaha Muhammad Farras Haris Mananda.

Hadir diwakili papan karangan bunga ucapan selamat wisuda nan berjejer, antara lain dari Ketua Yayasan Alfian Husin yang juga unsur penasihat PBL dan Ketua Bidang Ekonomi DPP PBL, Dr Andi Desfiandi, dan Ketua DPD PBL Ary Meizari Alfian. Juga dari wakil ketua bidang keagamaan yang juga Wakil Ketua Asosiasi Sanggar Bunga Bandar Ismuliadi Zakaria, CEO Rumah Makan Minang Indah yang juga kabid pengembangan usaha Junaedi, dan anggota bidang ekonomi Dian Ambarini.

Dari Ajeng diketahui, pada hari yang sama, anggota Bidang Kepemudaan DPD PBL , Novalia Benita Putri, juga wisuda.

Mereka satu kampus satu angkatan beda fakultas. Nova, sapaan Novalia Benita, kini juga sah sudah sandang gelar akademik Sarjana Ekonomi FEB UBL. Setahun jelang kuliah, selebgram warga Perum Karunia Indah, Sukabumi, Bandar ini juga pernah ikut kontes hingga terpilih Muli Persahabatan Bandar 2016.

Untuk kalian berdua, Ajeng dan Nova, hanya ada satu kata: selamat! [red/Muzzamil]

 53 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged