Sembari Monitorng Pembagian BLT, Babinsa Manahan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Sembari Monitorng Pembagian BLT, Babinsa Manahan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan
JAWA TENGAH

Surakarta - Bertempat di Gedung Graha Kusuma Manahan Jl. Manyar 1 No. 2, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Manahan Koramil 02/banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Saring dan Serda Supriyadi monitoring dan melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jum'at (09/09/2022)

Serka saring menegaskan BLT ini merupakan bantuan dari Pemerintah karena adanya dampak kenaikan BBM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat diperuntukkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak atas adanya kenaikan harga BBM bagi Masyarakat Kelurahan Manahan dengan jumlah penerima 506 Kepala Keluarga (KK).

"Dalam pelaksanaan pembagian BLT kami juga melaksanakan himbauan kepada warga penerima bantuan agar tertib mentaati aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan antara lain mencuci tangan di tempat yang sudah di siapkan, wajib memakai masker dan jaga jarak serta dalam pelaksanan mengambil uang BLT sesuai antrian."terangnya.

"Himbauan ini merupakan bentuk preventif yang dilaksanakan oleh Babinsa dan petugas dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19. Untuk warga yang belum melaksanakan Vaksin Ke 2 dan Ke 3 juga ada petugas Puskesmas Manahan untuk melakukan Vaksin."imbuhnya.

"kami berharap bantuan BLT ini tepat sasaran dan tidak di salah gunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kecil yang ada di Kelurahan Manahan yang terdampak dengan adanya kenaikan BBM supaya dapat meringankan beban biaya hidup warga."pungkas Serka saring.

(Arda 72)