Sempatkan Berolahraga, Ibu-Ibu Bumi Aji Senam Ronda.

Sempatkan Berolahraga, Ibu-Ibu Bumi Aji Senam Ronda
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM, Lampung Tengah,- Puluhan ibu-ibu Balai adat Kampung  Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah,  baik tua maupun muda, malam ini semarakkan senam ronda Sabtu malam (13/5/17).

Walau pun gerakannya terkadang tak kompak, namun semangat ibu-ibu di kampung Bumi Aji seperti tak mengenal lelah, sambil mengikuti instruktur kadang kesalahan rekannya yang lain semakin membuat suasana menjadi meriah.

Semenjak di gagas oleh bupati Lampung Tengah, DR.Ir.Hi. Mustafa senam ronda menjadi virus disemua kalangan masyarakat. Selain di sadari oleh masyarakat senam untuk mejaga kesehatan senam ronda di nilai mempunyai gerakan yang unik.

Baca Juga:  Daftarkan Gugus Depan Khusus Pramuka, Kalapas gunung sugih sambangi Kwarcab

Hal ini di sampaikan oleh seorang ibu muda, Maymunah (45)  warga dusun 1 kampung Bumi Aji, ia mengaku senang mengikuti senam ronda bukan karena Mustafa berasal dari bumi aji melainkan karena di era sekaranf ini sudah jarang seperti senam ronda di galakkan menjadi menjadi tradisi sehari-hari.

“Tanpa di sadari oleh masyarakat lain betapa penting olah raga, untuk kesehatan jasmani, berolahraga memberikan efek relaksasi yang baik untuk semua orang. Itu sebabnya ketika seseorang mulai berlatih, dia akan segera mengetahui bahwa hal itu akan mengurangi stres dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih bahagia.” kata Maymunah.

Baca Juga:  Tim Elit Satsabhara Polres Lamteng Unjuk Kebolehan Ringkus enam Pelaku Curas

Kondisi ini lanjutnya, menyebabkan orang tersebut menjadi tidak mudah marah, dengan demikian, meningkatkan kualitas hubungan dengan rekan-rekan kerjanya, keluarga dan orang lain.

“Saya kan sudah cukup berumur meskipun hanya 30 menit sehari, dapat mengubah hari seseorang dari pagi sampai malam hari, seseorang akan merasa lebih energik sepanjang hari dan dapat membuat otak menjadi rileks,” tegas Maymunah.

Banyak orang, kata maymunah, berpikir bahwa mereka tidak punya waktu untuk berolahraga. Kemudian, olahraga menjadi penghalang. Sebenarnya berolahraga bisa dimulai dari pemikiran sederhana Bupati uang padat kegiatannya pun masih menyempatkan untuk berolahraga.

Baca Juga:  Percantik Lampung Tengah, Mustafa Bangun Icon Khas Daerah

“Berpikir bahwa kita membunuh dua burung dengan satu batu, Itu berarti anda benar-benar melakukan dua hal atau mendapatkan dua keuntungan dengan melakukan satu kegiatan,”Tuntas MayMunah.(iswan).

 602 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.