Serap Aspirasi masyarakat, Pemdes Gedung Nyapah gelar Musrenbangdes tahun 2023

Serap Aspirasi masyarakat, Pemdes Gedung Nyapah gelar Musrenbangdes tahun 2023
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-

Serap Aspirasi masyarakat guna kemajuan bersama, Desa Gedung Nyapah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023, Rabu (14/9/2022),

RA.Habibie selaku Camat Abung Timur menyampaikan kepada pemerintahan desa se-kecamatan Abung Timur, khususnya desa gedung nyapah agar dapat merealisasikan dana desa sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, tepat sasaran serta melengkapi data administrasi desa, untuk mempermudah proses menjalankan tugas pemerintahan desa.

Adapun poin poin dihasilkan dari Musrenbangdes tahun 2023 desa Gedung Nyapah diantaranya merenovasi atau membuat aula di kantor desa Gedung Nyapah, perbaikan jalan di setiap dusun, memfasilitasi sarana dan prasarana bidan desa dan kader posyandu, mesin air untuk gedung Puskesmas di dusun gedung jaya, menyediakan sarana dan prasarana olahraga di setiap dusun, membuat pagar sesat atau rumah adat, menambah sumur bor khususnya di desa gedung harapan, dan perawatan balai desa di setiap dusun.

Baca Juga:  Pemkab Lampura gelar Rakor Peningkatan Pencegahan Covid-19

Menurut RA Habibie, Tahun 2023 harus memprioritaskan untuk renovasi kantor desa dan membuat aula kantor desa supaya setiap ada kegiatan nantinya dapat memberikan kenyamanan. Selain itu juga, pelaksanaan vaksinasi booster di setiap dusun desa Gedung Nyapah harus dilakukan dengan tujuan agar masyarakat desa Gedung Nyapah sehat, kuat, karena dari tubuh yang sehat akan menghasilkan pikiran yang baik.

Firman selaku ketua BPD desa Gedung Nyapah juga berharap agar semua yang telah diusulkan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan bersama. ” Majunya desa karena kita mampu memberikan kontribusi terbaik kepada desa, maka dari itu mari sama-sama memajukan desa, ” kata dia.

Baca Juga:  80 peserta pelajar dan Mahasiswa ikut Latdas Sangkar Mahmud UMKO

Kades Gedung Nyapah Hema Wanto mengatakan bahwa dirinya sangat sepakat rencana renovasi kantor desa dan membuat aula kantor desanya untuk mempermudah setiap ada kegiatan atau musyawarah agar lebih nyaman dan luas.

Dari aspirasi yang disampaikan tadi, Lanjut Hema Wanto, Ia berharap agar di tahun 2023 semua impian masyarakat dapat terealisasi dengan baik. Tentunya kita juga berdoa supaya wabah penyakit covid-19 ini dapat hilang dari muka bumi ini, agar dana desa (DD) dapat dipergunakan secara maksimal untuk pembangunan desa serta SDM.

Baca Juga:  DD, Desa Sukadana Ilir: Wujudkan Pembangunan Harapan Masyarakat

Sesuai dengan semboyannya ” BERGERAK BERSATU MEMBANGUN DESA YANG AMAN, MAJU, SEJAHTERA, KREATIF DAN INOVATIF.” tegasnya. (Andrian folta)

 34 kali dilihat