Serbuan Vaksinasi TNI AU Dosis 2 di Yogyakarta mulai digelar

JAWA TENGAH

Yogyakarta, (LV)
Pen Adi. Serbuan Vaksinasi Dosis 2 TNI AU kembali digelar untuk masyarakat Yogyakarta bertempat di Lapter Gading Gunung Kidul dan Bandara YIA Wonosari, Rabu (22/9/2021).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M.Yani Amirullah disela kunjungan kegiatan Vaksinasi tahap 2 menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi menargetkan 26.000 orang peserta akan digelar selama 4 hari dari tanggal 22-25 September 2021.

Serbuan Vaksinasi Dosis 2 merupakan direktif pimpinan TNI AU dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal kepada masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga:  Rela Naik Mobil Patroli Demi Sukseskan TMMD Sendang Kulon

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto juga berbincang akrab dengan para peserta vaksin dan mengingatkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi setelah lengkap mendapatkan vaksin. Selain itu Komandan juga menyapa para Nakes serta memberikan semangat agar tetap sehat sehingga sukses dalam tugas kegiatan serbuan vaksinasi.

Diharapkan setelah vaksin, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin 5 M dalam keseharian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Masih Pandemi Covid-19, Koramil 02/Nguter dan Satgas Covid-19 Kec. Nguter Ingatkan Warga Terapkan 5M

Selama gelaran serbuan vaksinasi 4 hari kedepan, TNI AU juga secara aktif melaksanakan penjemputan dan penghantaran masyarakat terutama para pelajar dengan mengerahkan armada TNI AU yang berada di wilayah yang jauh dari lokasi sehingga memudahkan memperoleh vaksin.

Di hari pertama serbuan vaksin didukung oleh 163 Nakes, sebanyak 2908 orang masyarakat berhasil tervaksin di Lapter Gading dan sebanyak 1953 masyarakat berhasil tervaksin di Bandara YIA Kulonprogo.

Baca Juga:  Upaya Anggota Koramil 22/Slogohimo Dan Polsek Slogohimo Putus Penyebaran Covid-19

(Agus Kemplu)

 94 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged