Serda Budiono Bersama Jogo Tonggo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Isoman

JAWA TENGAH

Surakarta - Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Lurah Jogo Tonggo RW 1 dan Linmas menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) diwilayah Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres, Rabu (09/02/2022).

Saat dikonfirmasi Awak Media Serda Budiono mengatakan penyaluran bantuan ini agar isolasi mandiri bisa berjalan efektif, sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus corona.

"Bantuan disalurkan kepada keluarga Ibu Tyas warga RT 5 RW 1 dan keluarga Bapak Wisnu warga RT 9 RW 1 serta keluarga Serli Viviana RT 4 RW 1 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatab Jebres."terangnya.

Dirinya menjelaskan keluarga yang terkonfirmasi akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan sehingga penyebaran virus Covid-19 segera dapat dicegah dan akan dipantau oleh Jogo Tonggo.

"Selama kurun waktu itu, mereka mengandalkan bantuan dari gotong-royong warga setempat untuk kebutuhan sehari-hari serta bantuan dari Dinsos Surakarta “Alhamdulillah Jogo Tonggo berjalan dengan baik, sehingga apabila ada warganya yang kesusahan langsung sigap untuk saling membantu,"imbuhnya.

“Kami berharap paket sembako yang disalurkan bisa membantu mencukupi kebutuhan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga mereka tidak perlu keluar rumah, ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.”pungkas Budiono.

Sementara itu Ketua RW 1 Sugito mengungkapkan, bantuan yang kita salurkan saat ini swadaya warga berupa sembako di antaranya beras, minyak goreng, Mie instan, telur dan gula. Bantuan diberikan kepada Warga kami yang sedang menjalani Isolasi Mandiri sesuai Himbuan dari Puskesmas Purwodiningratan.

(Arda 72)