Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Kios

Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Kios
BANDAR LAMPUNGPERISTIWA

Bandar Lampung, (LV) –
Kebakaran diduga oleh korsleting arus listrik menghanguskan belasan kios, di Pasar Tempel Kelurahan Kuripan, Teluk Betung Barat pada, Rabu (16/3/2022)

Menurut informasi, kebakaran terjadi sejak pukul 15.30 itu menghanguskan belasan kios di lokasi tersebut.

Al Halim, salah seorang pedagang menuturkan percikan api mulai muncul dari salah satu rumah warga yang berdampingan dengan pasar tempel.

Mengetahui adanya api, ia bersama pedagang lainnya mencoba untuk memadamkan api dengan menyiramnya dengan air namun api masih terus membesar.

Baca Juga:  Mengancam Demokrasi, KNPI Desak Kapolri

“Tiba-tiba api membesar, masyarakat sudah mencoba untuk memadamkan api tapi tidak sempat lagi karena sudah terlalu besar,” tuturnya.

Kepala Bidang Damkar BPBD, Sutarno yang ditemui di lokasi menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan 27 personil dan 7 unit mobil pemadam kebakaran setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pada pukul 15.30.

“Ini rata-rata yang terbakar tempat usaha atau kios, tadi ada informasi ada masyarakat yang tinggal di kios. Untuk dugaan kebakaran, belum bisa dipastikan nanti ada tim khusus yang menyelidiki,” jelas Sutarno.

Baca Juga:  Rakor Sekda se- Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Minta Pertahankan Semangat dalam Memperluas Jaringan Pembangunan Daerah

Lebih lanjut, Sutarno mengatakan akibat peristiwa kebakaran itu si jago merah telah membakar 90 persen total keseluruhan kios yang ada di lokasi kejadian. (Ang)

 287 kali dilihat