SINERGITAS DALAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN, WBP RUTAN KOTA AGUNG DISAMBANGI SATBINMAS POLRES TANGGAMUS

SINERGITAS DALAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN, WBP RUTAN KOTA AGUNG DISAMBANGI SATBINMAS POLRES TANGGAMUS
TANGGAMUS

Tanggamus, (LV)
Warga binaan Rutan Kota Agung kedatangan Aiptu Febri S.K dan Aipda Kodarulloh. Dua orang anggota dari Satbinmas Polres Tanggamus tersebut bermaksud bersilaturahmi untuk meningkatkan sinergi sekaligus menyapa warga binaan Rutan Kota Agung. Didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari serta Petugas Pembinaan Kepribadian Rutan M. Ramadhani, Aiptu Febri S.K dan Aipda Kodarulloh diantar untuk bergabung dengan warga binaan yang sedang mengikuti kajian majelis taklim di Masjid Attubah Rutan setempat. Senin (13/09/2021),

Menurut Prameswari, kegiatan majelis taklim merupakan salah satu program pembinaan kepribadian bagi warga binaan di Rutan Kota Agung. “Kegiatan majelis taklim rutin kami laksanakan Senin sampai Jumat setiap minggunya. Kami membuat jadwal bergiliran untuk tiap kamar hunian meliputi peserta dan materinya terdiri dari ilmu fiqih, tauhid, akhlak, muamalah serta baca tulis Al-quran. Ini wajib diikuti oleh seluruh warga binaan.” Terang nya. Prameswari melanjutkan, selain bersilaturahmi, kedatangan anggota Satbinmas Polres Tanggamus juga dalam rangka pembinaan kepribadian yakni ceramah rohani bagi warga binaan. Rencananya pembinaan oleh Satbinmas Polres Tanggamus akan rutin dijadwalkan setiap hari Senin.

Baca Juga:  Rutan Kotaagung Terima Pelimpahan Tahanan Kejaksaan Negeri

Sementera itu, Karutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, melihat tugas pokok dan fungsi rutan, pembinaan kepribadian merupakan salah satu pembinaan yang utama, baik sikap mental maupun rohani. “Saya dan jajaran memberi perhatian khusus terhadap pembinaan Keagamaan di Rutan Kota Agung. Sebelumnya pembinaan ini kami laksanakan secara mandiri, dengan mentor dari petugas Rutan dan Tamping yang memiliki background ilmu agama. Kemudian, kami melaksanakan MoU dengan Kementerian Agama Kab. Tanggamus yang mengutus petugas Bina Masyarakat Islam untuk memberikan pembinaan setiap hari Jumat.” Kata Karutan.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap

“Kehadiran Satbinmas Polres Tanggamus memiliki peran tersendiri untuk menambah khazanah wawasan ilmu agama bagi warga binaan kami. Mudah-mudahan sinergi ini terus terjaga, sehingga melalui pembinaan kepribadian angka residivis di kabupaten Tanggamus ini dapat ditekan.” Tutup Sobirin. (*R)

 70 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini