Sisihkan Gaji, Babinsa Posramil 06/Bubon Menyantuni Anak Yatim

Sisihkan Gaji, Babinsa Posramil 06/Bubon Menyantuni Anak Yatim
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Guna membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antarsesama, Babinsa Posramil 06/Bubon Kodim 0105/Abar Koptu Usman merajut ukhuwah lslamiyah dengan memberikan santunan Kepada anak – anak Yatim di Desa Kuala Pling Kecamatan Bubon, Kamis (9/6/2022)

Santunan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia. Berbagi rezeki adalah ajaran semua agama yang mewajibkan setiap umatnya untuk saling membantu dan saling berempati. Sama halnya yang dilakukan oleh Koptu Usman menyisihkan sedikit rezeki dari gajinya demi untuk berbagi dengan anak – anak Yatim yang ada di Desa binaannya.

Baca Juga:  Dampingi Alat Berat, Anggota Satgas (TMMD) Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Percepat Akses Jalan Tembus

Bagi Koptu Usman, untuk menebar kebaikan dengan berbagai cara yang bernilai ibadah tentunya suatu hal yang harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

“Anak Yatim merupakan kesayangan Nabi Muhammad SAW, karena kurangnya kasih sayang lengkap tanpa adanya sang Ayah. Untuk itu sudah selayaknya Kita saling peduli”, ujar Babinsa

Pada bagian lain, Koptu Usman mengajak kepada para Dermawan yang memiliki kelebihan rezeki untuk turut andil menyantuni anak – anak Yatim terutama yang ada di sekitaran tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Anggota Usai Jalani Operasi, Danposramil 06/Bubon Datang Menjenguk Berikan Motivasi

“Marilah sisihkan sedikit rezeki Kita untuk menyantuni anak Yatim maupun kaum dhuafa lainnya. Senantiasa bersedekah, karena dalam setiap rezeki yang Kita peroleh terdapat hak orang lain yang membutuhkan di dalamnya”, pungkas Koptu Usman.(*)

 90 kali dilihat